25C
Manado
Senin, 1 Maret 2021

Kodam Merdeka Bantu Pemulihan Bencana

MANADOPOST.ID–Kodam XIII/Merdeka bantu pemulihan bencana di Kota Manado. Hal ini mendapatkan apresiasi dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D, ketika mendapat laporan dari Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han) dalam Video Conference (Vicon), di Ruang Yudha Kodam XIII/Merdeka, Sabtu (23/1).

Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XIII/Merdeka Kolonel Kav M. Jaelani mengatakan, pergerakan personel dalam penanggulangan bencana alam di Kota Manado beserta hasilnya yang dilaporkan Pangdam XIII/Merdeka mendapatkan apresiasi dari KASAD.

“Apresiasi diberikan KASAD atas pencapaian Kodam XIII/Merdeka dalam penanggulangan bencana alam di Kota Manado,” ujar Kapendam.

Selain itu, Kapendam menjelaskan bahwa yang menjadi apresiasi KASAD atas upaya Kodam XIII/Merdeka dalam menanggulangi bencana alam yaitu upaya Kodam XIII/Merdeka dalam memulihkan situasi pasca bencana alam.

Diantaranya pembersihan rumah warga, pembersihan jalan, pendataan warga, pengevakuasian warga dan pendistribusian logistik.

“Ini menjadi apresiasi KASAD terhadap Kodam XIII/Merdeka yaitu tanggapnya Pangdam XIII/Merdeka dalam menanggulangi bencana alam yang terjadi di Kota Manado,” ucap Kapendam.

Dalam Vicon tersebut Pangdam XIII/Merdeka didampingi oleh beberapa pejabat Kodam XIII/Merdeka diantaranya Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Wirana Prasetya Budi, S.E., Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, para Asisten dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka serta Dandim 1309/Manado.(*)

Artikel Terbaru