alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Polisi Dikeroyok Ormas Pemuda Pancasila, Kabid Humas: Ini Jelas Brutal!

MANADOPOST.ID – Seorang Anggota Polisi Lalu Lintas (Polantas) menjadi bulan-bulanan massa yang tengah melakukan aksi demontrasi di depan DPR RI hingga terluka.

Dilansir dari Pojoksatu (jaringan Manado Post), anggota polisi yang terluka itu adalah Kepala Bagian Operasional Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan Karosekali yang ikut mengamankan aksi organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) di depan DPR.

Dari video yang beredar, AKBP Dermawan sempat dikeroyok dan dipukuli oleh para massa Pemuda Pancasila (PP) di depan DPR.

Bahkan, sampai terjadi aksi kejar-kejaran, hingga akhirnya AKBP Dermawan berhasil menghindari amukan massa dengan menaiki sepeda motor yang melewati aksi tersebut.

Akibat aksi tak terpuji ormas PP itu membuat Dermawan mengalami luka di bagian kepala.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pihaknya sudah mengamankan beberapa yang diduga terlibat aksi pengeroyokan tersebut.

“Iya sudah ada yang dimankan,” kata Sambodo saat dihubungi, Kamis (25/11/2021).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, para massa dari Ormas PP ini telah malakukan keberutalan terhadap petugas.

“Ini brutal, jelas ini melanggar UU yang telah diatur,” kata Zulpan.

Menurut Zulpan anggota yang terluka itu sudah dakukan perawatan di RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Sudah dirawat mengalami luka serius,” ujarnya. (fir/pojoksatu)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru