alexametrics
24.4 C
Manado
Senin, 25 Oktober 2021
spot_img

Wakapolda Sulut Tinjau Vaksinasi, Kampung Tangguh dan Isolasi Apung di Bitung

MANADOPOST.ID-Wakapolda Sulawesi Utara (Sulut) Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir melakukan peninjauan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Bitung, Jum’at (27/08/2021).

Diawali dengan peninjauan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Puskesmas Girian Weru.

Peninjauan ini turut didampingi oleh Dirpolairud, Dirlantas, Kapolres Bitung, dan Kepala Puskesmas setempat.

Wakapolda melihat langsung tahapan-tahapan vaksinasi. Mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan, penyuntikan vaksin, dan observasi. Kemudian juga berdialog dengan para vaksinator dan masyarakat.

“Bagi yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Juga mengajak keluarga, teman, tetangga untuk ikut vaksinasi,” pesan Wakapolda kepada masyarakat.

Setelah itu Wakapolda dan rombongan meninjau Kampung Tangguh Covid-19 di Batu Angus Kelurahan Kasawari, Kecamatan Aertembaga.

Wakapolda dan rombongan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Aertembaga kemudian menyambangi beberapa rumah warga setempat untuk melihat langsung penerapan protokol kesehatan.

“Warga di Kasawari ini supaya menjaga kesehatan, disiplin protokol kesehatan, dan jangan lupa ikut vaksinasi, ini demi mencegah penyebaran Covid-19,” imbau Wakapolda kepada warga.

Selanjutnya, Wakapolda bersama Walikota Bitung Maurits Mantiri meninjau lokasi isolasi apung KM Tatamailau, di Pelabuhan Samudera Bitung.

Wakapolda dan rombongan melihat dari jauh para warga yang sedang menjalani isolasi di atas kapal tersebut.

“Tetap semangat, jaga kesehatan, dan semoga cepat pulih kembali,” pungkas Wakapolda memotivasi.(gnr)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru