28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Imigrasi Manado Siapkan Paspor Gratis

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Ungkapan syukur dirasakan keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado. Menyambut Hari Dharma Karyadhika ke-75 Tahun 2020, pelayanan prima diusung. Di tengah penanganan Covid-19, berbagi kasih dengan masyarakat juga dilaksanakan.

Diketahui, Senin (26/10), seluruh karyawan melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer. ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’. Dipimpin langsung Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Arthur Lucky Mawikere. Ratusan masker dan hand sanitizer dibagikan kepada pengendara dan warga yang melintasi kantor mereka di Jalan 17 Agustus.

Tak hanya itu, khusus Selasa (27/10) hari ini, akan dilaksanakan berbagai pelayanan terbaik. Sesuai dengan tema Hari Dharma Kayradhika, ‘Layanan Publik Digital Kemenkumham, Menuju Indonesia Maju’. Yakni pembuatan paspor gratis, bagi satu pemohon yang berulang tahun pada tanggal 30 Oktober, sesuai tanggal ulang tahun Kemenkumham. Juga antrean walk in, para pemohon pembuatan paspor tidak perlu mendaftar antrean online.

Serta layanan izin tinggal bagi orang asing. Yakni penyelesaian layanan yang biasanya dilaksanakan selama tiga hari, khusus hari ini, layanan diselesaikan dalam sehari. Hal ini untuk perpanjangan izin tinggal kunjungan (ITK) pertama dan kedua. Juga perpanjangan izin tinggal terbatas (ITAS) pertama dan kedua.

“Setelah apel pagi (kemarin), seluruh pegawai melaksanakan pembagian masker dan handsanitizer kepada masyarakat. Ini dalam rangka hari Dharma Karyadhika Kemenkumham ke-75. Dengan tema revolusi digital Kemenkumham, layanan publik digital Kemenkumham menuju Indonesia maju,” sebut Kakanim Manado Arthur Mawikere, sembari menambahkan di masa penanggulangan Covid-19, Kanim Manado berbagi kepada masyarakat. “Agar tetap menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. Ini penting untuk menjaga agar supaya kita tidak terdampak. Dan semoga hal ini cepat berlalu dan semua masyarakat di berikan kesehatan,” ungkapnya.

Untuk hari ini, tambah Mawikere, akan dilaksanakan program pelayanan bagi masyarakat. “Untuk besok (hari ini), kami akan melakukan upacara secara daring. Dan akan mengikuti upacara dari pusat. Kalau biasanya banyak kegiatan yang dilakukan. Baik pelaksanaan upacara dan berbagai lomba. Juga anjang sana ke panti asuhan serta kegiatan olahraga. Namun karena situasi saat ini, kita peduli pada masyarakat. Kita berbagi dengan masyarakat. Ini merupakan wujud pelayanan kami pada masyarakat,” tutupnya.(ctr-02/gnr)

-

Artikel Terbaru

Penanganan Kasus Dugaan Korupsi Internet Desa Lambat

MANADOPOST.ID—Penanganan kasus dugaan korupsi pengadaan internet desa di 101 kampung di Kabupaten Kepulauan Sangihe lambat. Diketahui, anggaran pengadaan internet desa sebesar Rp 6,06 miliar.

AHY Datang, Makassar Membiru

MAKASSAR—Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melanjutkan Gerilya Nusantaranya. Kali ini Ketum AHY turun langsung ke Makassar untuk meyakinkan partainya kompak dan solid memenangkan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar nomor urut 2, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman).  

CPNS 2019 Jalani Magang

MANADOPOST.ID--Mulai awal Desember 2020, 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu formasi tahun 2019 akan dikumpul Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu.

Mimpi Menjadi Nyata Bersama JKN-KIS

MANADOPOST.ID—Manfaat Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS) dirasakan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Bea Cukai Musnakan Rokok dan MMEA Ilegal, Nilainya Capai Rp1,1 Miliar

MANADOPOST.ID— Rabu (25/11) kemarin, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC) Wilayah Sulawesi Bagian Utara (Sulbagtara) dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Manado dan Bitung di Kantor KPPBC Manado