26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Permudah Pengurusan Paspor, Ciptakan Pelayanan Tanpa Antrean

MANADOPOST.JAWAPOS.COM—Selasa (27/10), Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado melakukan berbagai program pelayanan masyarakat. Hal ini menyambut momentum Hari Dharma Karyadhika ke-75. 18 orang dilayani dalam pembuatan paspor, tanpa daftar online. 2 orang diantaranya, mendapatkan pembuatan paspor gratis.

Pasalnya hari lahir mereka sama seperti HUT KemenkuHAM, pada 30 Oktober. Tak hanya itu, sebelumnya Kanim Manado juga melaksanakan pembagian masker dan hand sanitizer kepada masyarakat. “Selain pagi tadi (kemarin) ikut upacara secara daring dari pusat. Sesudah itu, kami melaksanakan pelayanan paspor gratis untuk yang berhari ulang tahun tanggal 30 Oktober. Dan sudah ada dua pemohon yang dilayani pembuatan paspor secara gratis,” sebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado Arthur Lucky Mawikere.

Selain itu, dilaksanakan pelayanan paspor tanpa antrean. “Ini untuk partisipasi kami kepada masyarakat dalam HUT Kemenkumham RI. Yang mengambil tema Revolusi Digital. Palayanan yang sifatnya digital. Sehingga dengan kegiatan yang telah kami lakukan, dapat memberikan manfaat bagi pemohon,” terangnya.

Lanjut Mawikere, ke depan Kanim Manado berkomitmen meningkatkan pelayanan pada masyarakat. “Dan dimomentum ini juga. Kedepan kami akan berupaya terus mempertahankan pelayanan kami. Terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” tegasnya. Dari pantauan, sejak pagi kemarin, para pembuat paspor sudah datang ke Kanim Manado. Pun disiapkan berbagai snack dan pelayanan yang ramah menanti para masyarakat yang datang. Hal ini diapresiasi oleh Trioutomo Mailangkay. Dirinya yang memperoleh pelayanan paspor gratis ini menilai, ini adalah komitmen pelayanan Kanim Manado kepada masyarakat. “Jadi dapat informasi dari medsos. Dan datang pagi-pagi (kemarin) ke Kantor Imigrasi Manado. Ke depan semoga lebih baik pelayanan kepada masyarakat,” terang pria kelahiran 30 Oktober 1993 ini.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.