28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

Tim Paniki-Macan Terkam Komplotan Pencuri Mesin Perahu

MANADOPOST.ID—Tim Paniki Rimbas 1 dan Tim Macan Satreskrim Polresta Manado, berhasil menungkap sindikat pencurian mesin perahu yang selama ini meresahkan nelayan. Para pelakunya informasi penyidik ada lima orang.

Kelimanya, yaitu AB (23) dan AP (27) warga Molobok Barat, Bolmong Timur, kemudian JP (26) dan EW (29) warga Bangomolunow, Bolmong, serta MIM (27) warga Motoboi Kecil, Kotamobagu.

Para pelaku diketahui mencuri mesin tempel perahu merek Yamaha 15 pk milik nelayan bernama Bargun Uwen, warga Molobok Induk, Bolmong Timur, Jum’at (23/10) tengah malam.

Korban malam itu usai melaut lalu menambatkan perahunya di tepi pantai. Ke esokan harinya korban mendapati mesin perahunya telah raib, dan posisi perahu sudah berada di tengah laut.

Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Nuangan Polres Boltim (Bolaang Mongondow Timur), dengan bukti Laporan Polisi Nomor: LP/42/X/2020/Sulut/Res Boltim/Sek Ngn.

Kemudian pada Sabtu malam, Tim Macan menginformasikan kepada Tim Paniki bahwa ada mobil Avanza bernomor polisi DB 1871 KC dari Bitung menuju Manado yang akan menjual mesin perahu tersebut.

Tim gabungan lalu mendapati mobil tersebut dan berhasil menghadangnya di wilayah Paal Dua, Manado. Di dalam mobil, tim juga mendapati lima pelaku bersama barang bukti hasil curian, kemudian diamankan di Mapolresta Manado.

Kasubag Humas Polresta Manado Iptu Yusak Parinding, membenarkan pengungkapan itu. “Para pelaku merupakan residivis kasus serupa,” ujarnya.

Lanjut Iptu Yusak Parinding, para pelaku sebelumnya akan menjual hasil curian di Bitung tetapi batal karena harga tidak sesuai kesepakatan, yaitu sebesar Rp15 juta.

Pelaku kemudian berniat menjual mesin perahu tersebut di Manado, namun digagalkan petugas. “Para pelaku beserta barang bukti telah dijemput dan diserahkan kepada pihak Polres Boltim untuk diperiksa lebih lanjut,” pungkasnya.(gnr)

-

Artikel Terbaru

ISPA `Serang` Warga Bolmong

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dr Erman Paputungan mengatakan, untuk penyakit yang paling banyak terjadi di Bolmong adalah Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). 

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.