26C
Manado
Minggu, 28 Februari 2021

Waspada! Pencuri Velg Mobil Masih Berkeliaran

MANADOPOST.ID-Seorang warga Desa Watutumou Jaga IV, Kecamatan Airmadidi Kabupaten Minahasa Utara bernama JT (56), yang berprofesi sebagai PNS, menjadi korban pencurian.

Melalui Laporan Polisi yang masuk di Polsek Airmadidi bernomor LP: 08/01/2021/Sek Airmadidi tanggal 12 Januari 2021, korban melaporkan telah kehilangan 5 buah velg mobil beserta ban dengan total kerugian sekitar Rp. 30 juta.

Laporan tersebut kemudian direspon Timsus Waruga Polres Minut dipimpin Bripka Bobby dan langsung melakukan pengejaran terhadap tersangka, seorang lelaki berinisial SD alias Sergi.

Dari hasil pengembangan, barang bukti akhirnya berhasil diamankan di Kelurahan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan, di sebuah rumah milik lelaki bernama Ray yang merupakan rekan pelaku, Selasa (26/1).

Dari pengakuan Ray, barang bukti velg tersebut memang dibawa oleh tersangka sebagai jaminan, dimana tersangka memiliki utang terhadap dirinya.

Dihubungi terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan hal tersebut.

“Barang bukti 5 buah velg beserta ban sudah diamankan Timsus Waruga dan diserahkan ke Polsek Airmadidi, sementara pelaku masih dalam pengejaran aparat,” singkat Kombes Pol Jules Abraham Abast.(gnr)

Artikel Terbaru