27 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Pukul Perempuan, Pria 47 Tahun Dicengkram Maleo

MANADOPOST.ID—Tim Khusus Maleo Polda Sulut, kembali menangkap oknum warga yang mengganggu kamtibmas. Dipimpin Ipda Fadhly, tersangka penganiayaan berinisial FN alias Fredy (47) dibekuk usai melakukan aksinya menganiaya korban perempuan NM (40), Selasa (28/4) pukul 09.30 WITA. Dengan tempat kejadian perkara di Kelurahan Tingkulu, Wanea, Manado.

Penangkapan tersangka menindaklanjuti Laporan Polisi Nomor: LP/803/IV/2020/SULUT/RESTA MANADO. “Kronologi kejadian, awalnya pelapor datang ke TKP untuk membayar utang pelapor kepada terlapor, yang saat itu terlapor ingin mengambil KTP pelapor, tetapi pelapor tidak memberikan KTP tersebut. Tiba-tiba terlapor memukul pelapor secara berulang kali yang kena pada bagian wajah dan belakang leher,” beber Katimsus Maleo Polda Sulut Kompol Prevly Tampanguma.

Tak terima korban pun melapor ke pihak berwajib. Timsus Maleo yang memperoleh informasi langsung koordinasi dengan Satuan Reskrim Polresta Manado. Selanjutnya melakukan penyelidikan dan memperoleh informasi pelaku berada di sekitar wilayah Tingkulu. “Sehingga anggota langsung melakukan penangkapan kepada tersangka. Selanjutnya menyerahkan pelaku kepada penyidik Polresta Manado,” sambungnya.

Terkait kasus ini, Koordinator Timsus Maleo sekaligus Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan mengimbau, supaya warga jangan takut melapor jika ada gangguan kamtibmas di lingkungannya. Bisa menghubungi ke call center 112. “Karena Timsus Maleo dibentuk pak kapolda untuk memberantas kriminalitas di Sulawesi Utara. Jika masih ada oknum-oknum yang berbuat demikian, akan ditindak tegas,” tandas Kombes Yandri.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Selisih dengan CEP-SSL 40%, Ini Alasan OD-SK Tetap Perkasa

MANADOPOST.ID—Petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw sangat perkasa. Tingkat elektabilitas mencapai 64,3. Selisih dengan jawara kedua Christiany Eugenia Paruntu-Sehan Salim Landjar (CEP-SSL) capai 40 persen. Di mana paslon nomor urut 1 ini hanya mendapat 22,3 persen.

LSI: OD-SK Unggul 64,3

MANADOPOST.ID—Kurang dari dua bulan pelaksanaan pilkada 9 Desember mendatang, pasangan incumbent Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) tetap bertengger di posisi pertama.

Pjs Bupati Minsel Warning Kepsek

MANADOPOST.ID—Pjs Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Meiki Onibala, kembali mengeluarkan warning keras. Kali ini, diarahkan ke kepala sekolah (kepsek) di Minsel. Terkait sikap dalam menghadapi kontestasi Pilkada 2020.

Ketua Bapilu Demokrat Dukung JPAR-Ai

MANADOPOST.ID--Target utama Partai Demokrat merebut kemenangan di Kota Manado sepertinya tak didukung kader sendiri. Teranyar, Ketua Bapilu Demokrat Sulut Darmawati Dareho memilih mendukung pasangan calon Julyeta Paulina Amelia Runtuwene-Harley Mangindaan (JPAR-Ai). Dibanding memenangkan Ketua Demokrat Sulut Mor Bastiaan yang berpasangan dengan Hanny Joost Pajouw.

Anggaran JKN-KIS Minahasa Digeser Tangani Covid-19

MANADOPOST.ID—Pandemi Covid-19 di Kabupaten Minahasa berdampak pada pergeseran anggaran. Salah satunya pergeseran anggaran yang dilakukan terhadap pembayaran iuran BPJS Kesehatan.