25.9 C
Manado
Rabu, 28 Oktober 2020

Kampanye Sejuta Masker, Polda Sulut Sasar 1.500 Titik

MANADOPOST.JAWAPOS.COM-Polda Sulut melaksanakan pencanangan Sulut sejuta masker, Selasa (29/9) pagi tadi. Kegiatan yang melibatkan Forkopimda ini, dilaksanakan dalam rangka disiplin protokol kesehatan covid-19, di masa tahapan Pilkada serentak. Bertajuk gerakan Sulut sejuta masker ini, dengan tema “Mari Jo Pakai Masker”. Pun dilaksanakan serentak bersama 15 jajaran Polres dan pemerintah Kabupaten/Kota, diikuti melakui live streaming.

Hadir sekaligus mencanangkan kegiatan ini Pjs Gubernur Sulut DR Drs Agus Fatoni MSi didampingi Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra bersama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos Matondang. Juga Danlantamal VIII Brigjen TNI (Mar) Donar Rompas, Danlanudsri Kolonel Pnb Abram Tumanduk serta forkopomda dan tamu undangan lainnya. Tak ketinggalan para perwakilan dari tiga Paslon Pilgub. Pun para penyelenggaran, Ketua KPU Ardiles Mewoh dan Ketua Bawaslu Herwyn Malonda.

Diketahui, pencanangan ini dilakukan di sekira 1.500 titik se-Sulut. Dengan sekira 1,1 juta masker yang dibagikan. Bantuan dari Forkopimda serta masyarakat yang bersimpati dalam kegitan ini. Juga dilepas langsung oleh Gubernur, tim dan kendaraan pemburu pelanggar protokol kesehatan.

Kapolda Irjen Panca Putra mengatakan ini bagian dari upaya Forkopimda, mencegah penyebaran covid-19. “Bersyukur bisa ada dalam acara ini. Ini merupakan bagian upaya Forkopimda. Upaya pencegahan covid-19, yang sudah berlangung sejak lama. Berbagai kegiatan telah dilaksanakan bersama. Sosialisasi 4 M, juga meningkatkan pemahaman masyarajat melalui operasi Yustisi dan lainnya. Terima kasih atas dukungan semua pihak,” ungkapnya.

Pjs Gubernur Agus Fatoni mengapresiasi jajaran Polda Sulut sebagai penggagas gerakan sejuta masker ini. “Puji syukur kepada Tuhan dalam kegiatan Sulut sejuta masker ini. Apresiasi kepada Kapolda dan jajaran sebagai penggagas. Covid-19 telah menyebar ke seluruh dunia. Termasuk Sulut. Banyak yang tejangkit. Maka menjadi tugas kita mencegah penyebarannya. Dari diri dan lingkungan untuk mengajak disiplin protokol covid-19. Karena akan menyelamatkan kita semua. Maka kita harus menggalakkan 4 M. Memakai masker, mencuci tabgan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman. Ini harus diingatkan,” ungkapnya.(ctr-02)

-

Artikel Terbaru

Warga Minut Kepulauan Antusias Sambut VAP

Calon gubernur dan wakil gubernur Sulut, Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP) dan Dr Hendry Runtuwene STh (HR), terus mendapat dukungan.

Samsung Home Appliances Hadirkan Solusi Hidup Sehat

MANADOPOST.ID—Samsung Electronics Indonesia hari ini resmi meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk mendukung konsumen Indonesia yang kini melakukan sebagian besar kegiatan di rumah. Samsung Refrigerator Multidoor RF60 ciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Operasi Zebra di Minahasa Jaring Puluhan Pelanggar

MANADOPOST.ID--Senin (26/10) kemarin adalah hari pertama digelarnya Operasi Zebra Samrat 2020. Khusus untuk wilayah Polres Minahasa, puluhan personil terlibat dalam operasi tersebut.

80-an Pasangan Bulutangkis Ramaikan GOR Betania Teling

Pecinta bulutangkis Sulawesi Utara memang dahaga. Terbukti, 80-an pasangan ikut serta dalam iven bertitel Manado Post Open 2020.

Belum 17 Tahun Bisa Memilih, Begini Penjelasan KPU

MANADOPOST.ID--Penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2020, saat ini tengah memasuki pelaksanaan tahapan kampanye. Meski begitu, literasi dan edukasi, tentang data pemilih terus menjadi concern KPU Kota Tomohon.