25 C
Manado
Kamis, 6 Mei 2021
spot_img

Tangkap Eks Bupati Minut, Sosok Kajati Sulut Diapresiasi, Inilah Harapan Warga Sulut

MANADOPOST.ID –Kinerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Sulut) Dita Prawitaningsih SH MH dan jajarannya, patut diacungi jempol.

Lihat saja, berbagai kasus hukum berhasil diungkap. Terlebih terkait dengan dugaan tindak pidana korupsi. Terbaru adalah kasus korupsi proyek pemecah ombak Desa Likupang II, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), tahun 2016 silam. Yang menyeret mantan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) yang ditetapkan sebagai tersangka.

Apresiasi datang dari pengamat hukum Sulut Adi Tirto Koesoemo SH MH. “Perlu diapresiasi keberanian Kajati kita sekarang ini. Memang seharusnya pejabat negara sekelas Kajati harus terbebas dari berbagai intervensi kepentingan,” terangnya berharap ke depan akan dipertahankan kinerja seperti saat ini. “Semoga akan tetap seperti itu sampai akhir masa tugas di Sulut. Agar korupsi di daerah kita ini dapat diberantas sampai ke akar-akarnya. Dan para pelakunya dapat mendapatkan hukuman,” tegasnya.

Acungan dua jempol juga disampakan pengamat hukum Toar Palilingan SH MH. “Bukan cuma satu jempol tapi dua. Mulai dari tahun 2020 juga saya amati, kerja keras ibu Kajati perlu diberi acungan jempol. Sekalipun juga banyak tantangan, namun berbagai kasus di kabupaten/kota Sulut dikuak. Baik kasus incinerator di Manado, juga kasus Bitung dan beberapa daerah lain yang sedang dalam penanganan. Menonjol adalah kasus pemecah ombak Likupang,” tegasnya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru