32 C
Manado
Selasa, 14 Juli 2020

Pecahkan Rekor Paduan Suara Virtual

JENDERAL pangkat bintang dua berdarah Kawanua satu ini terus berinovasi; Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. Di bawah arahannya, Polda Bali, Senin (29/6) kemarin sukses memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), melalui paduan suara secara virtual.

Melibatkan 1946 personel Polda Bali. Paduan suara virtual itu viral di semua akun-akun media sosial milik kepolisian. Hampir semua anggota jajaran kepolisian di Bali ikut mengunggah video virtual choir tersebut di akun medsos mereka.

Dalam video yang diunggah di akun instagram Polda Bali, Pendiri MURI Jaya Suprana membeberkan, sosok Irjen Golose sudah lama ia kenal. Bukan hanya sebagai polisi, melainkan sebagai pemusik khususnya pembina paduan suara.

“Seorang pembina paduan suara di nusantara. Anda sekali lagi menciptakan rekor, yaitu paduan suara secara virtual oleh anggota polri terbanyak dari Polda Bali. Ini belum ada tandingannya baik di nusantara maupun di dunia,” kata Suprana.

Menanggapi prestasi tersebut, Irjen Golose mengatakan, virtual choir sengaja ia buat untuk menyatukan personel Polda Bali, Bhayangkari dan masyarakat melalui paduan suara. Menurutnya, dengan melantunkan lagu ‘You Raise Me Up’, kepolisian memberikan semangat kepada Bangsa Indonesia. “Khususnya tenaga medis dan relawan yang menjadi garda terdepan,” tandas Irjen Golose.

Petrus Golose, sebelum menjabat Kapolda Bali, mengemban amanat sebagai Deputi Bidang Kerja Sama Internasional Badan Nasional Penanggulangan Terorisme. Sebelumnya juga mengemban amanat sebagai Direktur Penindakan BNPT.

Dia berpengalaman dalam bidang reserse. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini di Bareskrim adalah Wakil Direktur II/Ekonomi dan Khusus Badan Reserse Kriminal Polri. Petrus termasuk polisi yang mendapat kenaikan pangkat luar biasa saat tergabung dalam tim Bareskrim, yang melumpuhkan teroris Dr Azahari dan kelompoknya di Batu, Malang, Jawa Timur, 9 November 2005. Ia mendapat penghargaan dari Kapolri saat itu, Jenderal Sutanto bersama dengan para kompatriotnya, Tito Karnavian, Idham Azis, serta Rycko Amelza Dahniel, dkk.(gnr)

-

Artikel Terbaru

Terkait Penyaluran Bansos, Kumtua Tantang Warga Lapor Polisi

MANADOPOST.ID--Gencarnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa dalam mensosialisasikan penyaluran bantuan sosial dimasa pandemi Covid-19, baik Bantuan Lansung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial ke Masyarakat ternyata berbanding terbalik yang dilakukan Pemerintah Desa Koha Timur Kecamatan Mandolang yang dilaporkan wargannya akibat dugaan ketidak terbukaan dalam penyaluran bantuan tersebut.

Satu Pasien Positif Covid-19 Tempati Rumah Singgah Tounsaru

MANADOPOST.ID--Setelah disiapkan beberapa waktu lalu, rumah singgah yang disiapkan khusus tempat isolasi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kelurahan Tounsaru, Kecamatan Tondano Selatan, kini sudah ditempati.

ROR: Setengah Warga Minahasa Sudah Tersentuh BST dan BLT

MANADOPOST.ID--Bupati Minahasa Dr Royke Octavian Roring MSi (ROR) menyebut bantuan sosial yang yelah disalurkan pemerintah terhitung sudah setengah mencakup jumlah penduduk Kabupaten Minahasa.

Penutupan Kelurahan yang Belum Terpapar Covid-19 Ditunda

MANADOPOST.ID—Kabar penutupan sejumlah kelurahan yang belum terpapar Covid-19, mulai 16 hingga 19 Juli mendatang, ditunda pelaksanaannya. Itu diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kota Tomohon Yelly Potuh SS, dalam keterangan persnya, Senin (13/7) kemarin.

Polisi Amankan 350 Liter Captikus di Pelabuhan

MANADOPOST.ID--Sebanyak 350 Liter minuman keras (miras) ilegal jenis captikus yang di selundupkan di pelabuhan Melonguane menggunakan kapal KM Barcelona 2, berhasil di gagalkan Polres Talaud melalui Polsek Melonguane.