alexametrics
29.4 C
Manado
Kamis, 21 Oktober 2021
spot_img

Biadab! Ibu Diduga Bunuh Lima Anak Kandung

SOLINGEN – Tragedi yang terjadi di Kota Solingen menggemparkan seisi Jerman. Aparat menemukan lima anak tak bernyawa dalam sebuah apartemen di kota berpopulasi 160 ribu jiwa itu. Si ibu yang diduga membunuh lima anak tersebut juga melakukan upaya bunuh diri.

Jubir Kepolisian Stefan Weiand menjelaskan, kasus itu terungkap saat pihaknya menerima laporan Kamis (3/9) pukul 13.45 waktu setempat. Pelapor mengatakan, ada cucu-cucunya yang meninggal di gedung apartemen wilayah Hasseldelle, Solingen. Petugas yang datang ke lapangan menemukan lima jenazah anak.

Mereka adalah tiga anak perempuan berusia 1, 2, dan 3 serta dua anak laki-laki berusia 6 dan 8 tahun. ”Sementara ini kami menduga ibu kandung mereka yang berusia 27 tahun sebagai pelaku pembunuhan,” ungkap Weiand kepada Agence France-Presse.

Rumor menyebutkan bahwa si ibu membunuh kelima anaknya. Dia kemudian membawa putra tertuanya, 11, ke Duesseldorf yang berjarak sekitar 35 kilometer dari rumahnya. Si ibu lalu melompat ke rel di stasiun ibu kota Negara Bagian North Rhine-Westphalia tersebut. Namun, sang anak dikabarkan selamat dan berada di rumah neneknya di Moenchengladbach.

Kepolisian masih belum bisa menemukan motif pembunuhan. Meski masih hidup, si ibu harus dirawat di rumah sakit karena menderita luka serius. ”Tragedi yang terjadi di Solingen benar-benar membuat saya sedih. Saya berdoa agar lima anak yang meninggal terlalu dini itu bisa tenang di sana,” ujar Herbert Reul, menteri dalam negeri North Rhine-Westphalia, kepada DPA. (bil/c9/bay/jpg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru