29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Gadis 3 Tahun Selamat setelah 91 Jam Tertimbun

MANADOPOST.ID – Keajaiban terjadi di Bayrakli, Izmir, Turki, Selasa (3/11). Gadis 3 tahun berhasil diselamatkan hidup-hidup dari balik reruntuhan gempa yang mengguncang kota tersebut Jumat (30/10). Ayda Gezgin, nama gadis itu, berhasil bertahan 91 jam pascagempa atau hampir 4 hari.

’’Keajaiban itu bernama Ayda. Dengan mata yang berbinar, Anda telah memberikan harapan bagi kami,’’ cuit Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan seperti dikutip Agence France-Presse.

Nusret Aksoy, salah satu tim penyelamat, mengungkapkan bahwa dirinya mendengar ada teriakan seorang anak di reruntuhan gedung. Setelah dicari, dia menemukan Ayda terjepit di antara tempat cuci piring. Bocah itu melambaikan tangannya, menyebutkan namanya dan mengatakan bahwa dirinya baik-baik saja.

Kegembiraan menyelimuti ketika Ayda berhasil dikeluarkan dari reruntuhan. Sayangnya, itu tidak berlangsung lama. Dalam hitungan jam, ibunya, Fidan, juga ditemukan di ruangan yang sama. Hanya saja, perempuan 38 tahun itu sudah tidak bernyawa.

Ayda terus memanggil ibunya ketika dia dibawa ke ambulans. Dia dan ibunya baru saja pulang dari taman di sekitar rumah 10 menit sebelum gempa melanda. Sang ayah tengah berada di luar rumah dan berhasil selamat.

Tim penyelamat Turki sedang berlomba dengan waktu untuk mencari korban selamat. Gempa dengan kekuatan 7.0 magnitudo membuat gedung-gedung luluh lantak. Bayrakli adalah wilayah yang terdampak paling parah. Total korban jiwa sementara mencapai 111 orang.

Tim penyelamat berfokus di lima gedung bertingkat yang ambruk. Total, ada 8 ribu orang personel dan 25 anjing pelacak yang dikerahkan untuk mencari korban. Gempa susulan juga memaksa penduduk tinggal di tempat penampungan sementara. Pemerintah menyediakan 3.500 tenda dan 13 ribu kasur bagi pengungsi. (sha/c13/bay)

-

Artikel Terbaru

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.

Kemanapun Berkunjung, VAP Selalu Didoakan Warga jadi Pemimpin Sulut

Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh adalah sosok yang tak kenal lelah. Di tengah kesibukannya sebagai calon Gubernur Sulut, VAP-sapaan akrab Panambunan, selalu menyempatkan diri memenuhi undangan dan menjawab keinginan warga.