28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Tak Hanya Biden dan Trump, Kanye West Ternyata Masuk Calon Yang Bisa Dipilih

MANADOPOST.ID—Tak hanya nama-nama seperti Joe Biden dan Donald Trump yang bisa dipilih rakyat Amerika Serikat (AS) untuk menjadi presiden berikutnya. Superstar hip-hip Kanye West pun ternyata masuk dalam daftar resmi calon Presiden AS. Walau hanya ada di 11 negara bagian.

West diyakini tetap bakal mengantongi puluhan ribu suara meski namanya hanya tertera di surat suara di Arkansas, Colorado, Idaho, Iowa, Kentucky, Louisiana, Minnesota, Mississippi, Oklahoma, Tennessee, Utah, dan Vermont.

Deadline melansir, negara bagian yang memberikan suara terbanyak bagi Kanye West adalah Tennessee dengan lebih dari 10.188 suara. Ia juga menempati peringkat ke-4 di beberapa negara bagian meski persentase suaranya tidak pernah lebih dari 0,04 persen.

Saat hari pemungutan suara (3/11), Kanye West membagikan foto dirinya sedang memberikan suara di Wyoming. Bahkan, katanya hal itu menjadi kesempatan pertamanya memilih dalam Pilpres.

“Tuhan itu baik. Hari ini, saya memilih untuk pertama kalinya dalam hidup saya untuk Presiden Amerika Serikat, dan saya memilih orang yang benar-benar saya percaya, Saya,” tulis West.

Sejumlah negara bagian di AS memang mengizinkan masyarakat menambahkan nama sosok yang mereka inginkan memimpin jika tak ada capres terdaftar dianggap berkompeten. (*)

 

-

Artikel Terbaru

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID--Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.

Antisipasi Kelangkaan Elpiji 3Kg, ASN Diwarning

MANADOPOST.ID—Mengantisipasi kelangkaan gas menyabut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) memastikan dalam waktu dekat pihaknya berencana launching penggunaan bright gas 5 kg untuk Aparatur Sipil Negara (ASN).