29 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Biden Diambang Kemenangan, Trump Luapkan Kemarahan di Twitter

MANADOPOST.ID—Hasil sementara perhitungan suara Pemilihan Presiden (Pilpres) AS belum ada perubahan sejak kemarin (5/11). Calon dari Partai Demokrat Joe Biden masih unggul lewat 264 electoral votes. Sementara Donald Trump dari Partai Republik baru meraup 214 electoral votes. Biden pun kian dekat dengan kemenangan karena jumlah yang dibutuhkan untuk mengklaim kursi Presiden AS adalah 270 electoral votes.

Kemenangan Biden yang sudah di depan mata membuat Trump geger. Bahkan, di akun Twitter resminya @realDonaldTrump, suami Melania Trump ini menulis “HENTIKAN PERHITUNGAN!”.  Postingan ini ramai diretweet netizen. Hingga saat ini, cuitan Trump yang dipost sejak Kamis (5/11) waktu AS ini sudah disukai 708,1 ribu dan di-retweet sebanyak 116,3 kali.

Cuitan kemarahan Donald Trump di Twitter.

Selain itu, masih melalui cuitan di Twitter, Trump kerap mengkritisi jalannya perhitungan suara yang memasuki tahap akhir ini.

Diketahui bahwa Presiden AS memang tidak memiliki wewenang untuk menghentikan penghentian suara dalam pilpres. Penghentian suara pada saat ini justru akan berdampak pada kemenangan cepat rivalnya, Biden. (*)

-

Artikel Terbaru

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo Ditangkap KPK

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo.

AHY Hadiri Media Gathering, Lombok Dapat Ucapan Spesial

Ketua Umum Partai Demokrat Sulut Agus Harimurti Yudhoyono kunjungi Kota Manado.

Gokil! BLACKPINK Joget Ampun Bang Jago

Apa jadinya Jennie, Jisoo, Rose dan Lisa joget dengan lagu Ampun Bang Jago? Eits, bukan hoax! Aksi keempat member BLACKPINK tersebut benar nyata terjadi. Ini terlihat lewat potongan klip singkat yang diunggah di akun Instagram Tokopedia kemarin (24/11).

Bersama Mor-HJP, Bahagia Warga Manado

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado Nomor Urut 3 Mor Dominus Bastiaan-Hanny Jost Pajouw (Mor-HJP) berkomitmen menjadi orang yang paling melayani di Kota Doa dan Berkat.

Foto Simulasi Pencoblosan JPAR-Ai Sarat Rekayasa & Hoax

Wakil Ketua DPD Nasdem Kota Manado Arthur Rahasia secara tegas mengatakan, foto simulasi tatacara pencoblosan kertas suara yang dilakukan calon Wali Kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) pada sesi closing statement acara debat publik yang dilaksanakan KPUD Kota Manado Selasa (24/11) malam yang beredar luas di publik adalah hoax dan sarat dengan rekayasa politik semata.