28.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

64 Pasien Covid-19 di Iraq Tewas, Bukan Karena Penyakit Tapi Kebakaran

MANADOPOST.ID – 64 pasien Covid-19 di Nasiriyah, Iraq tewas. Bukan karena penyakitnya tapi imbas terbakarnya unit isolasi sementara di Al-Hussein Hospital. Sementara 100 orang lain dilaporkan luka-luka. Kebakaran itu dikarenakan tabung oksigen yang meledak.

’’Sebanyak 39 jenazah sudah diidentifikasi dan diserahkan ke keluarganya,’’ bunyi pernyataan Departemen Forensik di Nasiriyah.

Jenazah lainnya sulit dikenali karena terbakar cukup parah. Ada ketakutan korban jiwa bertambah karena sebagian gedung masih tertutup puing dan belum disisir. Asap masih mengepul hingga kemarin. Saksi mata menyatakan bahwa bangsal sementara pasien Covid-19 itu tidak dibangun dengan benar. Sebab ia ambruk begitu cepat ketika api baru menyala.

Insiden ini membuat penduduk Iraq marah dan melakukan aksi. Sebab itu adalah kejadian kedua dalam tiga bulan terakhir. April lalu kebakaran menghanguskan rumah sakit Covid-19 di Baghdad, menewaskan 82 orang serta melukai 110 lainnya. Penyebabnya sama, ledakan tabung oksigen. (Jawa Pos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru