alexametrics
25.4 C
Manado
Jumat, 22 Oktober 2021
spot_img

Tiba di Jepang, Kontingen Olimpiade Uganda Positif Covid-19

MANADOPOST.ID— Tim Olimpiade dari Uganda tiba di Bandara Narita, Tokyo, Jepang, Sabtu (19/6). Mereka adalah tim ke-2 yang tiba. Tim sofbol putri Australia tiba paling awal pada 1 Juni lalu. Berbeda dengan tim Australia yang tanpa masalah, salah satu delegasi Uganda terdeteksi positif Covid-19 saat dicek di bandara.

’’Saya dengar orang tersebut sudah diisolasi berdasar aturan yang berlaku,’’ ujar salah seorang petugas pengantar di Olimpiade Tokyo Hidemasa Nakamura.

Media lokal NHK mengungkapkan bahwa semua tim dari Uganda itu sudah divaksin. Sebelum berangkat, mereka juga telah dites. Hasilnya negatif Covid-19. Seharusnya, mereka tiba di Jepang pada 16 Juni, tapi keberangkatannya tertunda karena ada lonjakan kasus di negaranya. Kontingen Uganda yang dinyatakan negatif menuju Osaka untuk berlatih.

Itu menjadi kasus pertama tim dari luar negeri yang positif. Demi keamanan, panitia Olimpiade telah merilis pedoman Covid-19 untuk para atlet. Hari ini mereka juga akan membahas berapa banyak penonton domestik yang diizinkan.

Penonton dari luar negeri dilarang sama sekali. Nippon Television mengungkap bahwa panitia mempertimbangkan maksimal 20 ribu penonton pada acara pembukaan 23 Juli nanti. (jawapos)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru