33 C
Manado
Minggu, 16 Mei 2021
spot_img

Untuk Pertama Kalinya, Ada Dua Perempuan Pimpin Rapat Kongres AS

MANADOPOST.ID – Sudah 244 tahun merdeka, baru kali ini ada dua perempuan duduk di podium untuk pimpin rapat kongres Amerika Serikat (AS). Mereka adalah Wakil Presiden AS Kamala Harris dan Ketua DPR Nancy Pelosi. Momen bersejarah itu terjadi saat keduanya hadir mendampingi presiden pada Rabu (28/4) waktu setempat.

Saat berpidato, Presiden Joe Biden menyampaikan rasa bangganya. “Terima kasih, semuanya. Terima kasih Ibu Ketua DPR, Ibu Wakil Presiden. Tidak pernah sebelum ini seorang presiden mengatakan sapaan seperti itu dari podium ini. Inilah waktunya,” beber Biden mengutip CNN.

Saat rapat, Harris duduk di sebelah kanan belakang Biden, sementara Pelosi berada di sebelah kiri belakang Biden. Kepala Staf Gedung Putih Ron Klain menuturkan ini baru kali pertama terjadi, di belakang presiden ada dua perempuan. Yakni Wapres dan Ketua DPR.

“Baru 14 tahun yang lalu, untuk pertama kalinya salah satu kursi itu (kursi Ketua DPR) diisi oleh seorang perempuan. Jadi, butuh waktu lama untuk sampai pada pencapaian ini. 14 tahun kemudian, untuk pertama kalinya dua perempuan ada di belakang presiden,” ujar Klain. (tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru