25.4 C
Manado
Sabtu, 31 Juli 2021

Nama Ivanka Trump Jadi Trending Topic di Twitter, Ada Apa?

MANADOPOST.ID – Nama Ivanka Trump mendadak jadi trending topic di Twitter. Sebuah laporan baru menunjukkan bahwa anak mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump itu memberikan kesaksian palsu.

Padahal Ivanka sudah mengucapkan sumpah saat berbicara dalam deposisi Desember 2020 tentang penyalahgunaan Dana Pelantikan 2017.

Penyelidikan yang getol dilakukan sejak tahun lalu oleh Jaksa Agung itu menyatakan bahwa Ivanka menyalahgunakan dana amal untuk memperkaya keluarga Trump.

“Komite Pelantikan, sebuah perusahaan nirlaba, berkoordinasi dengan keluarga Trump untuk membayar terlalu mahal ruang acara di Trump International Hotel. Komite juga secara tidak sah menggunakan dana nirlaba untuk mengadakan pesta pribadi di Trump Hotel untuk keluarga Trump seharga beberapa ratus ribu dolar,” ungkap pihak Jaksa Agung dilansir dari Just Jared.

Selama deposisi Desember 2020, Ivanka ditanya apakah dia terlibat dalam proses perencanaan pelantikan.

“Aku benar-benar tidak terlibat,” jawab Ivanka. Dia juga mengatakan jika diminta pendapatnya sehubungan dengan acara pelantikan, Ivanka akan memberikan umpan balik kepada ayahnya atau kepada siapa pun yang menanyakan perspektif atau pendapatnya.

Namun, bocoran email percakapan Rick Gates dan Ivanka menunjukkan cerita yang berbeda.

Rick merupakan mantan Ketua Komite Pelantikan Presiden. “Saya akan menelepon Anda untuk mendiskusikan beberapa ide tambahan tentang beberapa acara lain yang ingin kami lihat apakah Anda akan bersedia melakukannya berdasarkan pertemuan kami,” tulis Rick dalam email tersebut.

Lantas Ivanka menjawab, “Bagus. Saya meminta asisten saya Suzie yang bisa mengatur waktu agar kita bisa terhubung.” Email tersebut tertanggal 29 November 2016.

Email lain datang dari Stephanie Winston Wolkoff, pihak yang bekerja dengan Komite Pelantikan Presiden. Email tersebut ditujukan kepada Ivanka dan suaminya Jared Kushner.

Isinya mengenai tinjauan acara dan tema yang dibuat untuk peresmian. Dan juga menanyakan apakah dia akan menjadi tuan rumah resepsi untuk pengusaha perempuan.

“Terima kasih, Stephanie – sepertinya ini akan menjadi acara spesial! Senang sekali Anda terlibat!” balas Jared.

Ivanka ikut menambahkan. “Seperti yang disebutkan, minat saya untuk menjadi tuan rumah (makan malam atau resepsi untuk pengusaha perempuan) tergantung pada kualitas dan tema acara,” ujarnya.

Mother Jones yang mengungkapkan skandal Ivanka ini juga menulis bahwa Ivanka meminta banyak wartawan dan media di satu acara penting untuk memasukkan daftar pengisi acara yang akan terlibat dalam pelantikan. (tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru