28 C
Manado
Kamis, 26 November 2020

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

“Pemilihan kali ini ketat. Namun sebagaimana masukan kita empat tahun lalu. Di mana Trump akan menang,” sebut Robert Mewengkang, mantan Ketua Maesa New York, Organisasi warga Kawanua tertua di Amerika, saat diwawancarai Manado Post tadi malam.

Menurutnya, Trump akan menang lagi karena punya beberapa alasan. “Ya (menang). Karena alasan keamanan dan ekonomi,” sambungnya.

Keamanan dari segi domestik katanya, Trump keras terhadap tindakan-tindakan orang-orang yang ingin mengacau keamanan. Dengan dalih berdemo seperti Antifa.

“Yang sebenarnya kekuatan yang dibiayai kelompok pro sosialis seperti bilioner Soro. Dan para politisi liberals yang pro sosialis,” ungkapnya.

“Juga seperti beberapa pemimpin lokal seperti New York, Oregon, Washington DC, yang ingin meniadakan bantuan posisi.” Dari segi keamanan internasional, lanjut Robert, Trump keras terhadap teroris. Dalam pemerintahannya dia membabat ISIS di timur tengah.

“Ekonomi America sejak dia duduk sebagai presiden meningkat pesat hingga munculnya Covid-19. Angka pengangguran sebelum Covid turun drastis selama 70 tahun. Angka pengangguran di US sangat rendah dari semua lapisan masyarakat termasuk orang Latino dan Asian,” paparnya.

Menurutnya, sejak Covid semua tahu bahwa dunia mengalami kejatuhan ekonomi. Demikian juga America.

“Pada bulan April hingga Juni, sekitar 35 juta masyarakat di PHK. Namun bulan Juli hingga saat ini angka pengangguran kembali secara bertahap dan ekonomi kembali naik,” pungkasnya.(mg-06/gnr)

-

Artikel Terbaru

Diego Maradona Dikabarkan Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Diego Maradona dikabarkan meninggal dunia, Rabu (25/11). Dilansir Daily Mail, legenda sepak bola dunia itu meninggal akibat serangan jantung di usia 60 tahun.

Meghan Markle Keguguran, Pangeran Harry Menangis

Kabar mengejutkan datang dari Meghan Markle. Istri Pangeran Harry itu ternyata mengalami keguguran pada Juli 2020 lalu. Kabar itu diketahui setelah The Duchess of Sussex menuliskan curhatannya di New York Times.

Dimulai Tahun 1956, Begini Sejarah Vaksin Massal di Indonesia

MANADOPOST.ID- Vaksin bukanlah hal baru buat masyarakat Indonesia. Sudah puluhan tahun Indonesia akrab dengan vaksin. Sejarah vaksin di Indonesia secara resmi dimulai tahun 1956, ketika dilakukannya vaksinasi cacar. Pemberian vaksin ini diakui sebagai salah satu upaya pencegahan yang cukup efektif dalam upaya memerangi satu wabah penyakit.

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.