29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Pemerintah Longgarkan Operasional Hiburan Malam

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kota Manado melonggarkan jam operasional tempat hiburan malam, cafe dan restoran.

Kepala Dinas Pariwisata Lenda Pelealu melalui Kepala Bidang Pengembangan Kelembagaan dan Kapasitas Kepariwisataan Steven Runtuwene mengatakan, untuk mencegah penularan Covid-19.

Wali Kota GS Vicky Lumentut telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) 44/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro.

“Dalam surat yang telah disosialisasikan oleh Satgas Covid-19 Kota Manado itu, diatur jam operasional tempat usaha yang sebelumnya hanya diperbolehkan dibuka hingga jam 8 malam, diberi kelonggaran hingga jam 12 malam. Jadi kelonggaran ini harus dibarengi dengan kesadaran pelaku usaha dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) secara disiplin,” ujarnya.

Ilustrasi. (Dok. MP)

Ilustrasi

Karena itu, dia mengimbau para pelaku usaha khususnya tempat hiburan malam, cafe dan restoran agar taat mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Jangan ngeyel atau orang Manado bilang pandang enteng. Kita masih berada di zona oranye, jadi Prokes memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan mengindari kerumunan harus dipatuhi dan diterapkan para pelaku usaha,” imbaunya.

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru