32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Disambut Seperti Gubernur, Ribuan Warga Jemput VAP di Bandara Sam Ratulangi Manado

MANADOPOST.ID- Bandar Udara (Bandara) Samratulangi Manado mendadak ramai, Selasa (30/6) kemarin.

Ribuan warga antusias menjemput Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh saat menginjakkan kakinya di Sulawesi Utara (Sulut) dengan membawa Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai NasDem sebagai calon Gubernur Sulut periode 2021 – 2025.

Ribuan warga ini berkumpul secara spontanitas karena ingin melihat calon Gubernur Sulut yang baru mendapat restu dari DPP Partai NasDem.
“Kami datang disini tanpa ada instruksi. Kami hanya melihat Ibu VAP sudah mendapat SK dan katanya pulang hari ini. Jadi kami keluarga dan teman-teman datang disini hanya ingin bertemu Ibu VAP dan memberikan ucapan selamat,” Novel warga Kotamobagu berama sejumlah rekannya.

Menariknya, kedatangan VAP seperti dijemput sebagai Gubernur yang baru selesai di lantik. Tak sampai di Bandara, wargapun dengan tertib mengikuti kendaraan VAP menuju ke rumahnya di Kleak Manado. Untung saja jalan sepi, jadi tidak terjadi kemacetan panjang.

Sementara itu, Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh saat dikonfirmasi mengaku sangat berterima kasih kepada Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Koordinator Bapilu Prananda Surya Paloh karena sudah mempercayakan dirinya maju sebagai calon Gubernur Sulut. “Dan yang pertama, saya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan karena tanpa Dia semua tidak akan seperti ini. Karena rencana Tuhan Indah pada waktu-Nya, hingga SK sebagai calon Gubernur Sulut sudah diberikan,” ujarnya.

Lanjut Ketua DPD Partai NasDem Minut ini, kepercayaan yang sudah diberikan oleh Partai NasDem akan saya laksanakan dengan baik, sesuai instruksi DPP.
Ditanya soal pasangan yang akan mendampinginya dalam Pilkada Sulut nanti, VAP belum bisa memutuskan karena itu harus melalui kajian bersama dengan DPP Partai NasDem.
“Semuanya saya serahkan kepada Tuhan. Dan untuk calon Wakil Gubernur, nanti DPP Partai Nasdem yang memutuskan. Dalam waktu dekat ini, pasti sudah ada hasilnya. Karena selama 14 hari kedepan survey internal partai akan mulai bekerja,” jelasnya.

Terpisah Sekretaris DPW Partai NasDem Sulut Victor Mailangkay SH MH menyatakan siap mendukung penuh ibu VAP dalam Pilkada 9 Desember nanti.(ctr-22/Ria)

Artikel Terbaru