29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Tutup Warkop Corner 52!

MANADOPOST.ID– Lahan Warung Kopi (Warkop) Corner 52 di Kecamatan Sario diduga banyak menimbulkan masalah. Karena itu, diminta ditutup sebelum kasus dugaan penganiayaan di Warkop Corner 52 diusut tuntas.

Ketua Komisi 1 DPRD Kota Manado Benny Parasan mengatakan, lepas dari permasalahan sengketa lahan, kasus dugaan penganiayaan di Warkop Corner 52 harus diusut. Karena negara ini adalah negara hukum, bukan bar-bar di mana ada yang melakukan tindakan pidana tetapi dibiarkan.

“Jangan sampai kepercayaan publik kepada kepolisian hilang. Polisi kan memiliki intelijen, kenapa tidak bisa mengungkap kasus ini. Ini kejadian sudah satu Minggu lebih,” sorot Parasan.

Menurut dia, kalau kasus ini dibiarkan dan apalagi beredar video kalau pada saat penyerangan di lokasi ada aparat keamanan jangan sampai masyarakat menduga ini ada konspirasi.

“Ayo kejar pelakunya, apalagi sudah ada video yang beredar oknum pelaku penganiayaan dan mobil truk yang digunakan,” sebutnya seraya berharap kasus ini diusut tuntas karena sudah memakan korban.

Sementara itu, Kuasa Hukum Lie Boen Yat Manajemen James Tuwo mengatakan, lahan yang dibangun Warkop Corner 52 statusnya sita pidana. “Anehnya, saat ini lahan tersebut diserobot orang. Jadi ini ada permainan dari bukan ahli pewaris yang sah. Entah ini sudah dijual atau disewakan ke orang lain, karena kami lihat sudah ada kafe,” sesal Tuwo.

Menurut dia, lahan tersebut milik ahli waris Novi Poluan, tapi anehnya sudah ada sertifikat atas nama Hengky Kaunang, kemudian dijual kepada Hengky Wowor, terakhir kepada Junice Kabimbang. “Padahal status tanah sita pidana, anehnya ada sertifikat. Terkait penganiayaan di Warkop Corner kami meminta itu diusut sampai tuntas,” ungkapnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan menerangkan, sudah ada tiga orang yang ditetapkan tersangka. “Kemarin kita sudah periksa tiga tersangka. Sementara ini sudah ditetapkan tiga tersangka. Dan diduga ketiganya melakukan pemukulan,” sebutnya.

Dia menegaskan penyidikan masih terus dilakukan. “Masih akan terus dilakukan proses penyidikan. Artinya dari proses penyidikan akan berkembang. Dan saat ini dalam tahap penyidikan,” pungkasnya. (*)

-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.