alexametrics
24.4 C
Manado
Selasa, 28 September 2021
spot_img

Ini Modal AA-RS di Pilwako Manado

MANADOPOST.ID—Jika melihat latar belakang kedua figur ini, Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS), maka PDI Perjuangan diyakini bisa merebut kemenangan di Pilwako Manado, Desember mendatang.

Apa pasal? Keduanya punya modal besar tarung di pilwako. AA, sapaan akrab Angouw diketahui sudah tiga periode terpilih menjadi anggota DPRD Sulut dapil Manado. Di pileg 2019 lalu, AA lolos dengan meraup suara terbanyak di antara 7 kuota dapil Manado. Yakni 33.155 suara.

Bendahara PDI Perjuangan Sulut ini juga dikenal legislator merakyat yang kerap turun ke masyarakat. Kemudian Richard Sualang. Putra mantan Wakil Gubernur Sulut Alm Freddy Sualang yang juga pernah menjabat Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini punya karir gemilang di PDI Perjuangan.

RS, sapaan akrabnya, pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Manado. Prestasi terbaru RS, sukses menggeser dominasi Demokrat di Kota Manado. Dengan menempatkan PDI Perjuangan sebagai pemenang pileg 2019 yang membuat partai berlambang banteng moncong putih ini menjadi satu-satunya parpol yang bisa mengusung tanpa koalisi di Manado.

Sebagai Ketua DPC, RS sukses menggelar konsolidasi organisasi PDI Perjuangan di Manado. Kini kader banteng Manado kian solid. Jika melihat kekuatan PDI Perjuangan di Pileg Manado, banteng punya modal sekira 110.715 suara. Total suara AA-RS 49.904 dan suara PDI Perjuangan sebanyak 60.811.

Diketahui meski belum diumumkan secara resmi namun PDI Perjuangan pastikan mengusung Andrei Angouw dan Richard Sualang (AA-RS) sesuai dengan SK yang beredar.(gel)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru