24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Angouw-Sualang Out, Kambey-Idrus Masuk

MANADOPOST.ID—PDI Perjuangan mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Setelah Andrei Angouw dan Richard Sualang mengundurkan diri, usulan nama untuk PAW dua legislator ini sudah diajukan ke DPRD Provinsi Sulawesi Utara.

Surat pengantar persetujuan PAW itu menyatakan pengganti Angouw adalah Agustien Kambey, dengan perolehan suara pada pileg 2019 lalu 4.748. Sedangkan dalam surat terpisah, disampaikan pengganti Sualang adalah Hilman Firmansyah Idrus. Yang memperoleh 4.173 suara.

Surat ini ditandatangani oleh Ketua DPD PDI Perjuangan Olly Dondokambey dan Sekretaris Franky Wongkar. Diikutkan juga persetujuan dari DPP PDI Perjuangan.

Dalam konfrensi pers kemarin, Wakil Ketua DPRD Victor Mailangkay menyatakan surat dari PDI Perjuangan ini akan langsung diproses.

“Sesuai dengan komitmen kami ketika ditetapkan dalam rapat paripurna sebagai Plt Ketua DPRD, maka kami harus secepat mungkin memproses PAW pimpinan dan anggota dewan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku. Komitmen itu kami wujudkan 30 menit setelah surat masuk. Kita proses secepatnya. Saya harap secepatnya juga PAW dari tiga partai yang lain untuk dimasukan,” tandasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.