25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Warga Protes, Pembangunan Pagar Rumah `Makan` Badan Jalan

MANADOPOST.ID–Masyarakat  Kelurahan Singkil Dua, Kecamatan Singkil menuntut pemerintah mengambil sikap terkait pembangunan pagar rumah yang memakan badan jalan, di  lorong Potlot.

Ishak Kamal warga Kelurahan Singkil mengatakan, ada salah seorang warga yang membangun pagar sudah memakan badan jalan. Pembangunannya sudah selesai 100 persen.

“Padahal sebelumnya sudah diperingatkan pemerintah kelurahan, kecamatan bahkan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Manado untuk dihentikan sebab memakan badan jalan.Namun teguran tersebut hanya bersifat lisan dan tidak tegas, sehingga diabaikan oleh yang bersangkutan,” ujarnya.

Menurut dia, pembangunan pagar tersebut  memakan badan jalan sekitar 40 centimeter (cm) hingga 90 cm  masuk ke jalan.

“Jadi masyarakat menuntut supaya pemerintah Kecamatan Singkil dan Pemerintah Kota Manado bisa bertindak adil sesuai aturan,  karena hanya pagar tersebut yang menyolok,” sebutnya.

Walaupun katanya, tanah tersebut milik yang bersangkutan, namun telah menjadi jalan lebih dari 20 tahun dan sudah dipaving dengan anggaran pemerintah, sedangkan rumah tersebut sudah ada pagar sebelumnya, namun setelah di paving pemerintah, baru yang bersangkutan membangun pagar baru.

“Kami selaku masyarakat menyesalkan ketidaktegasan instansi terkait atas pembangunan pagar tersebut dan terkesan saling melempar tanggung jawab. Sehingga akses jalan masuk menjadi sempit,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Lingkungan Singkil Dua Wahyudi Barik ketika dikonfirmasi membenarkannya.

“Benar, surat keberatan yang ditandatangani 16 warga sekitar rumah tersebut telah diserahkan perwakilan warga kepada lurah, camat, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Manado hingga DPMPTSP Kota Manado,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Singkil Zainal Nawai ketika dikonfirmasi via telepon tidak menjawab. (ite)

-

Artikel Terbaru

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).