26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Sehari, AA Hadiri Ibadah di Enam Gereja

MANADOPOST.ID—Calon Wali Kota Manado Andrei Angouw di sela padatnya agenda kampanye dan konsolidasi, tetap memenuhi undangan jemaat untuk beribadah.

Lakon ini diketahui dilakukan AA, sapaan akrabnya, sejak lama. Politikus PDI Perjuangan yang tiga periode berturut terpilih sebagai legislator DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapil Kota Manado ini, sejak menjadi anggota dewan dikenal tak segan memenuhi undangan umat Kristen untuk hadir dalam berbagai kegiatan di gereja.

Sikap ini tetap dijalankan AA, saat dia mencalonkan diri di Pilwako Manado. Minggu (1/11) lalu, didampingi sang istri Irene Pinontoan, AA menghadiri undangan ibadah di enam gereja.

Yakni Gereja GMIM Baitani Lapangan Wilayah Mapanget III, Gereja GMIM Eben Haezer Bumi Beringin Manado, Gereja GMIM Tanjung Pasir Paal IV, Gereja Germita Eliakin Bailang, Gereja KGPM Malalayang, dan GMIM Sentrum Manado.

Saat menghadiri ibadah, Bendahara PDI Perjuangan Sulut ini terus mendapat penguatan melalui doa dan pengutusan dari pendeta dan pelayan khusus.

Di Baitani Lapangan Mapanget III, ibadah dirangkai dengan pelepasan Pdt Relsie Hein Sinaulan STh yang akan melanjutkan pelayanan di Jemaat GMIM Imanuel Tara-Tara Tomohon.

Kemudian di GMIM Eben Haezer Bumi Beringin, AA mengikuti Ibadah bersama calon Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw dan calon Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Ketika berada di Germita Bailang, sosok yang pernah duduk sebagai Ketua DPRD Sulut selama enam tahun itu mengimbau masyarakat agar tetap patuh protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

“Laksanakan imbauan pemerintah. Mulai dari hidup bersih, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak,” tukasnya. Diapun mengimbau jemaat untuk tetap menjaga persaudaraan. Jangan menciptakan kebencian di antara sesama masyarakat.

“Jangan sampai muncul virus kebencian di antara kita. Mari kita putus dengan cara jaga kebersamaan, persatuan. Pilkada hanya sesaat, tapi pertemanan dan kebersamaan selamanya,” tandasnya.(gel)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.