25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Bukan Prank! Lansia dan Anak-anak di Manado Sudah Bisa Masuk Mall Pekan Ini

MANADOPOST.ID–Sempat tertunda pemberian izin, Lansia dan anak-anak diperbolehkan masuk pekan ini setelah surat ditandatangani Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL).

Kepala BPBD Kota Manado Donald Sambuaga mengatakan surat pemberian izin Lansia dan anak-anak masuk mall sementara proses tandatangan persetujuan. “Sekarang proses persetujuan di Sekkot Manado. Setelah itu, Wali Kota Manado menandatangani. Kalau sudah ditandatangani baru izin diberikan,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Setkot Manado Philips Sondakh mengatakan, sebenarnya Lansia dan anak-anak sudah bisa masuk mall. “Lansia dan anak-anak sudah bisa masuk mall. Izin persetujuan ini tinggal menyusul,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dalam kunjungan di Kecamatan Wanea Senin (26/4) lalu, telah menyampaikan
Lansia dan anak-anak bisa masuk kembali di mall.

Menurut wali kota, walau pun diberikan kelonggaran bagi Lansia dan anak-anak namun protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan disiplin.
“Arena bermain anak-anak di pusat perbelanjaan dibuka sesuai dengan jam yang diatur bukan sepanjang jam operasional mal,” kata wali kota.

Dengan diizinkannya Lansia dan anak-anak masuk ke mal diharapkan dapat mengatasi kejenuhan warga Manado dalam memerangi Covid-19.
“Saya lihat banyak masyarakat mulai jenuh dengan kondisi new normal saat ini, kami berharap kebijakan ini warga kembali bersemangat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru