32 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

Jadi Wakil Indonesia di Ajang Miss Earth 2020, Ini Permintaan Safira Rumimper untuk Warga Sulut

NAMA Safira Rumimper sedang menjadi obrolan di dunia pageant saat ini. Perempuan cantik asli Sulawesi Utara (Sulut) tersebut ternyata menjadi perwakilan Indonesia di ajang Miss Earth 2020. Di tengah situasi COVID-19, kompetisi tetap jalan. Berikut wawancara Manado Post bersama perempuan yang akrab disapa Fira ini. (*)

Bagaimana Fira bisa terpilih mewakili Indonesia di ajang Miss Earth? Prosesnya seperti apa?
Awalnya Fira mengikuti karantina di tahun 2019 dan masuk top 10 Miss Earth Indonesia. Fira juga mendapat gelar Miss Earth Indonesia Eco Lifestyle dan Social Media Darling 2019. Sampai akhirnya di tahun 2020 ini pihak Miss Earth Indonesia menunjuk kembali Fira mewakili Indonesia di kompetisi internasional.

Mewakili Sulut, terlebih Indonesia di ajang internasional, terbebani?
Tidak terbebani sama sekali. Malahan ini menjadi suatu kebanggaan yang harus Fira pertahankan dan pegang teguh. Fira diberi kepercayaan penuh. Bisa ambil kesimpulan, Fira sanggup untuk mempertaruhkan posisi tersebut di internasional. Semoga Fira bisa memberikan hasil yang terbaik.

Sistem kompetisinya bagaimana? Soalnya ini masih dalam pandemi.
Dari karantina dilakukan secara virtual. Final juga. Karena tidak mungkin untuk mengumpulkan ada kurang lebih 70 negara yang ikut serta dalam satu event. Sistem penilaian semua akan ada tiap minggu di akun Facebook Miss Earth dengan melewati beberapa tahap seperti penilaian catwalk, intelegence, dan talent show.

Miss Earth tentu berhubungan dengan bumi. Cara Fira menyelamatkan bumi seperti apa?
Iya tentunya lewat advokasi yang Fira bawa, plastic movement. Yakni tentang gerakan anak muda yang peduli lingkungan dengan mengutamakan rasa tanggung jawab terhadap penggunaan plastik sekali pakai. Fira melakukan campaign dan kegiatan-kegiatan sosial, seperti edukasi untuk anak-anak juga membersihkan lingkungan.

Ada pesan dari Fira untuk masyarakat Sulut?
Mohon doa dan dukungannya untuk Fira dalam ajang pemilihan ini. Khususnya, bantuan teman-teman semua dalam melawan polusi plastik di Sulut, tempat tinggal Fira. Di posisi Fira sekarang ini, suara Fira semoga dapat didengar jelas semua masyarakat. Agar kita semua punya tujuan yang sama. Yakni Sulut yang bersih dan indah. Ayo mari bersama-sama!

-

Artikel Terbaru

AA-RS Menang 39,1%

MANADOPOST.ID—Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Andrei Angouw-Richard Sualang (AA-RS) semakin percaya diri. AA-RS menuju kemenangan dalam Pilwako Manado, Rabu (9/12) pekan depan.

Indobarometer: PAHAM Unggul 39,5%

MANADOPOST.ID—Pasangan calon nomor urut 4 Prof Dr Julyeta PA Runtuwene MS dan Dr Harley AB Mangindaan SE MSM (PAHAM) unggul dengan elektabilitas 39,5 persen.

AQUA Japan Hadirkan Freezer Turbo Fan Series

MANADOPOST.ID—Di masa pandemi Covid-19, selain karena persoalan ekonomi, faktor banyaknya waktu luang saat di rumah sepertinya dimanfaatkan oleh banyak orang untuk mulai berbisnis. Bisnis kuliner, menjadi salah satu bidang yang cukup banyak ditekuni.

Warga Tatelu Raya Domisili Manado Dukung AA-RS

MANADOPOST.ID—Dukungan terhadap  calon Wali Kota Andrei Angouw dan calon Wakil Wali Kota Manado dr Richard Sualang (AA-RS) terus mengalir. Kali ini datang dari warga Tatelu Raya yang berdomisili di Manado.

Iskandar-Deddy Kans Dua Periode

MANADOPOST.ID—Lembaga  Nusantara Research Institute (NRI) pada 16-23 November lalu, melakukan survei terhadap pasangan Calon Bupati Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel). Survei metode multistage random sampling ini, melibatkan 410 responden. Dengan margin of error sekira 4,9 persen. Tingkat kepercayaan 95 persen.