30 C
Manado
Jumat, 4 Desember 2020

KPK Warning Jangan Ada Praktek Korupsi

MANADOPOST.ID–Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)  menyambangi Pemkot Manado, Selasa (3/11) kemarin. Diketahui, kedatangan KPU untuk melakukan monitoring dan evaluasi (Monev) terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi.

Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) mengapresiasi KPK yang melakukan Monev terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi.

“Sebab monitoring dan evaluasi yang dilakukan KPK tersebut merupakan kesempatan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk lebih memahami pencegahan serta terhindar dari praktik korupsi dalam pengelolaan anggaran,” ujar GSVL saat memberikan sambutan pada acara monitoring dan evaluasi  KPK RI, bertempat di Pendopo Kantor Walikota, Selasa (3/11) kemarin.

Menurut wali kota, kegiatan Monev tersebut merupakan dukungan pembelajaran yang sangat penting untuk seluruh OPD, agar benar-benar lebih memahami pencegahan korupsi dalam pengelolaan anggaran agar terhindar dari korupsi dengan berbagai macam program.

“Kami mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada KPK yang sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap progres rencana aksi pencegahan korupsi terintegrasi tersebut,” kata wali kota didampingi Sekkot Manado Micler CS Lakat, SH, MH dan Inspektur Kota Manado Atto Bulo, SH, MH.

Wali kota berharap, Monev KPK tersebut dapat membawa kebaikan bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Manado dalam pencegahan korupsi yang memang harus dilaksanakan dalam pengelolaan keuangan daerah, agar pengelolaan keuangan daerah menjadi lebih ekonomis, efisien dan efektif.

Sementara itu, Kepala Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan KPK Wilayah III, Dian Patra berharap dengan adanya kegiatan Monev tersebut, tidak ada praktik penyimpangan dan tindak pidana korupsi di lingkungan Pemkot Manado.(ite)

-

Artikel Terbaru

Desa Wisata Candirejo Borobudur Tawarkan Sensasi Budaya Jawa

Salah satu desa wisata tradisional yang terkenal #DiIndonesiaAja adalah Desa Penglipuran, Bali. Nah, selain itu, masih banyak desa wisata tradisional lain, termasuk yang lokasinya tak jauh dari Candi Borobudur, Jawa Tengah.

Bajeto 341 Lingkungan Solid Menangkan JGE-VB

Kekuatan pendukung dan simpatisan Pasangan Calon (Paslon) Jilly Gabriella Eman-Virgie Baker, (JGE-VB) kian hari terus bertambah.

Pilih Mor, Rekaman Bersama Enda Ungu

Personel Band Ungu Franco Medjaya Kusumah atau akrab disapa Enda, menunjukkan keseriusannya memenangkan Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado, Mor Bastiaan-Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP).

VAP – HR Merajai Pelosok Sulut

Sosok calon Gubernur Sulut Dr (HC) Vonnie Anneke Panambunan STh yang selalu peduli masyarakat kecil, terus dicintai warga hingga di daerah pelosok di 15 kabupaten/kota se-Sulut.

Perhatian-perhatian! Pintu Teater Dibuka 5 Desember

"Perhatian-perhatian. Pintu teater telah dibuka. Bagi Anda yang telah memiliki karcis dipersilahkan untuk memasuki ruangan teater…” Rindu dengar kalimat tersebut? Sebentar lagi rindu anda terobati.