32C
Manado
Kamis, 15 April 2021

Ribuan Opa-Oma Divaksin

MANADOPOST.ID–Ribuan Opa-Oma di Kota Manado mengikuti vaksinasi massal untuk meningkatkan imun, di Auditorium Unsrat, Jumat (5/3) kemarin. Diketahui, kegiatan tersebut diselenggarkan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou dengan protokol kesehatan.

Pantauan Manado Post, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Estelita Runtuwene SE meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 Usia di atas 60 tahun, didampingi Dirut RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD dan dewan direksi bersama sejumlah pejabat instansi vertikal serta pemerintah Provinsi Sulut. Menkes juga Ketua Komisi IX memantau tahapan vaksinasi yang harus dilewati para Lansia. Mulai dari pos verifikasi, cek kesehatan, vaksinasi, hingga observasi.

Menkes memberi apresiasi atas antusiasme masyarakat Lansia di Kota Manado untuk ikuti serta vaksinasi Covid-19 ini. “Saya cukup takjub karena rata-rata Lansia di provinsi ini mencapai usia 70-an tahun,” kata Menkes.

Menurut Menkes , pemerintah menargetkan 181,5 juta penduduk Indonesia akan mendapatkan vaksin Covid-19. Proses penyuntikan telah dimulai sejak 13 Januari lalu dan ditargetkan rampung dalam waktu satu tahun.

Sementara itu, Direktur Utama RSUP Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD menyampaikan terima kasih kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin dan jajaran bersama Ketua Komisi IX Felly Estelita Runtuwene SE. Atas kunjungan ke lokasi vaksinasi covid-19 massal, dengan sasaran warga usia di atas 60 tahun.

“Kunjungan ini tentu menjadi pelecut semangat bagi para SDM Kesehatan terutama vaksinator untuk terus semangat dalam mengerjakan tugas prioritas negara ini, supaya pandemi Covid-19 dapat segera berlalu,” ungkapnya.

Dia juga menyebutkan, seluruh Tim Vaksinasi Covid-19 RSUP Kandou ditopang TNI-Polri telah berupaya maksimal supaya pelaksanaan vaksinasi massal ini berlangsung dengan tertib.

Bahkan, para Lansia sangat kooperatif. Terutama menggunakan masker dan ada juga dilengkapi face shield ketika berada di lokasi. “Kita perlu pahami jika ada titik-titik tertentu terjadi kerumunan sesaat karena para Lansia sangat antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19 ini,” pungkasnya. (ite)

Artikel Terbaru