29 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

Ini 16 Pos yang Siap ‘Hadang’ Warga Masuk Manado

MANADO—Rabu (10/6), Pemkot Manado memperketat pos kontrol masuk ke Manado. Wali Kota GS Vicky Lumentut menegaskan, masa pengenalan atau sosialisasi sudah terlaksana selama 11 hari. Yakni 29 Mei hingga 9 Juni 2020. Maka sejak pemberlakuan pengendalian pembatasan pergerakan orang dan barang dengan moda transportasi pada 10 Juni 2020, warga yang melintasi pos kontrol kesehatan dan tidak memenuhi persyaratan tidak diperkenankan masuk ke Kota Manado.

“Tujuan kita sebenarnya tidak hanya mencegah orang luar Manado menjadi pembawa Covid-19 ke Manado. Tetapi juga mencegah orang luar nyanda tajangke Covid-19 di Manado. Untuk kelancaran operasional pada pos kontrol, maka peralatan teknis yang dibutuhkan akan kita tambah dan personil tetap bekerja untuk menjaga seluruh persyaratan yang diberlakukan dipatuhi dan dilaksanakan. Mengingat angka kejadian Covid-19 masih tinggi, jika kegiatan pos kontrol akan dimulai resmi pada Rabu 10 Juni 2020, kalau ada warga atau kendaraan mobil yang tidak memenuhi empat syarat yang ditetapkan, silahkan disampaikan dengan sopan dan baik bahwa yang bersangkutan belum diizinkan masuk ke Manado,’’ urainya.

Berikut 16 Pos Kontrol Pintu Masuk/Keluar Kota yang dilaksanakan oleh Gugus Tugas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kota Manado:

  1. Kelurahan Tongkeina Lingkungan IV (Bohowo)
  2. Kelurahan Pandu Lingkungan VIII (Pandu Pertigaan)
  3. Kelurahan Mapanget Barat (Koka)
  4. Kelurahan Paniki Bawah (Kiban 712)
  5. Kelurahan Paniki Dua (Karpet Biru)
  6. Kelurahan Lapangan (Jalan Teterusan)
  7. Kelurahan Kairagi Satu (dekat Kantor DPRD Sulut)
  8. Kelurahan Paal IV Lingkungan V
  9. Kelurahan Malendeng (Kompleks Rutan Malendeng)
  10. Kelurahan Malendeng (Kelompok Malendeng Residence)
  11. Kelurahan Bumi Nyiur (Jalan Maengket)
  12. Kelurahan Tingkulu (Kompleks SMA 7/Rusunawa)
  13. Kelurahan Malalayang Dua (Kompleks Tugu Boboca)
  14. Kelurahan Malalayang Satu Barat (Jalan Wenwin)
  15. Kelurahan Malalayang Satu (Jalan Sea)
  16. Kelurahan Winangun Satu (Kompleks Citraland)
-

Artikel Terbaru

Gantikan Situmorang, Moningkey Resmi  Pimpin Polres Minahasa

MANADOPOST.ID--Tongkat kepemimpinan Kepolisian Resort (Polres) Minahasa kembali berpindah. Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor 979/V/2020 tanggal 1 Mei 2020 tentang pemberhentian

Minahasa Masih Aman dari La Nina

MANADOPOST.ID--Cuaca ekstrim terus menerpa wilayah Kabupaten Minahasa. Menurut BMKG, diketahui cuaca ekstrim tersebut terjadi akibat fenomena alam La Nina yang membuat

Relaksasi Pajak Ditolak, Hasrat Punya `Mobil` Murah Buyar

MANADOPOST.ID—Rencana penghapusan pajak mobil baru akibat dampak Coronavirus Disease (Covid-19), buyar. Sempat disambut baik oleh masyarakat Sulut karena berkesempatan membeli mobil murah, nyatanya rencana ini ditolak Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Sudah Empat Tenaga Kontrak `Dieksekusi`

MANADOPOST.ID—Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi kembali menunjukkan ketegasannya dengan memberhentikan dua tenaga kontrak yang terbukti tidak netral dalam Pilkada.

Angka Kehamilan Naik

MANADOPOST.ID—Terhitung sejak Januari sampai dengan September 2020, angka kehamilan di Kabupaten Sangihe mengalami peningkatan.