25.4 C
Manado
Jumat, 18 Juni 2021
spot_img

Tunggakan Gaji Pegawai PD Pasar Capai 7 Miliar, Roland Roeroe: Tunggu Audit Inspektorat, Kalau Ada Masalah Masuk Penjara Bukan Kami

MANADOPOST.ID–Tunggakan gaji 3,5 bulan pegawai PD Pasar Manado tunggu hasil audit Inspektorat Manado. Hal ini diungkapkan Dirut PD Pasar Manado dr Roland Roeroe, didampingi

Direktur Umum Lucky Senduk, Direktur Pengembangan Jeffrie Salilo, Direktur Operasional Irving Kurniawan Bikin dan Ketua Dewan Pengawas Novie Lumowa, usai bertemu dengan Wali Kota Manado Andrei Angouw, Kamis (10/06/21).

Menurut Dirut, tunggakan gaji 600 pegawai PD Pasar 3,5 bulan sekitar Rp 7 miliar. Itu tidak bisa dibayarkan sekaligus harus dicicil. Karena PD Pasar tidak memiliki uang sebanyak itu.

“Sementara gaji pegawai di zaman direksi yang baru, sudah kami bayar tepat waktu berbasis kinerja. Ini komitmen kami. Karena total dana untuk membayar gaji perbulan di zaman kami Rp 1,4 miliar. Sementara di zaman direksi lama sekitar Rp 2 miliar lebih,” ungkapnya.

Menurut Dirut, pihaknya tidak bisa membayar tunggakan gaji pegawai kalau belum keluar hasil audit Inspektorat. “Kami takut masuk penjara kalau membayar gaji belum keluar hasil audit. Kalau hasil audit keluar ada masalah, yang masuk penjara bukan kami, tetapi mereka (direksi lama),” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru