32 C
Manado
Sabtu, 31 Oktober 2020

Jago Merah Lahap Enam Rumah di Manado

MANADOPOST.ID–Kebakaran kembali terjadi di Kota Manado. Kali ini, si jago merah melahap habis enam rumah di Kelurahan Winangun Dua, Kecamatan Malalayang, Jumat (8/10) kemarin.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran, Dinas Pemadam Damkar Herry Contra mengatakan, kebakaran terjadi sekitar setengah sembilan pagi. “Mendengar ada laporan kebakaran, kami menurunkan tujuh  armada dan 30 personel. Empat armada dari pos induk, dua armada dari pos Malalayang, satu armada dari Wanea,” bebernya.

Dia mengaku, belum mengetahui penyebab kebakaran terjadi. Tetapi dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya ada kerugian materi. “Berdasarkan keterangan masyarakat asal api berawal dari samping masjid, dimana yang terbakar salah satunya ada kios bensin,” sebutnya.

Terpisah, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan, Pemkot Manado langsung memberikan bantuan kepada 11  Kepala Keluarga (KK) yang tinggal di enam rumah yang ludes terbakar. “Bantuan diserahkan langsung Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut kepada KK yang rumahnya ludes terbakar,” ujarnya.

Menurut dia, bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan Pemkot Manado kepada warga yang mengalami musibah. “Bantuan yang diberikan yaitu Sembako, alat dapur dan pakaian anak-anak,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

152 CPNS Bolsel Gagal

MANADOPOST.ID---Usai melalui proses yang panjang,  akhirnya hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)  Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Bolsel diumumkan.

Bendungan Kuwil Capai 75 Persen, Selesai Pertengahan 2021

MANADOPOST.ID—Salah satu bendungan yang bakal memberikan efek positif masyarakat Sulut khususnya Kota Manado selesai tahun depan.  Hal itu disampaikan Gubernur berstatus cuti Olly Dondokambey, kepada para pakar intelektual Sulut di Hotel Grand Puri Manado.

Wabup Sangihe: Olly-Steven Lanjutkan Periode Kedua

MANADOPOST.ID—Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong menyampaikan dukungan terbuka kepada pasangan Olly Dondokambey-Steven Kandouw pada Pilkada 9 Desember 2020.

Kawanua Prediksi Donald Trump Menang Lagi

MANADOPOST.ID—Pemilihan Presiden Amerika Serikat (AS), ikut mendapat perhatian warga Sulawesi Utara (Sulut), yang saat ini bermukim di negeri Paman Sam.

KPK Bisa Ambil Alih Kasus

MANADOPOST.ID—Kasus-kasus yang mandek di lingkungan Polri dan Kejaksaan bisa diambil alih oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.