25 C
Manado
Rabu, 25 November 2020

Parasan Minta Pemerintah Naikkan Retribusi Kebersihan-Tempat Kost

MANADOPOST.ID–Pendapatan tahun 2021 menjadi perhatian Tim Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Manado dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Anggota Banggar DPRD Benny Parasan meminta pemerintah memaksimalkan pendapatan dari retribusi kebersihan. Proyeksi yang diajukan Rp 7 miliar ini sangat kecil, sementara sudah banyak rumah yang ada di Kota Manado.

“Retribusi kebersihan tahun 2021 harus dinaikan.     Kita harus melihat data bangunan di Kota Manado sudah banyak. Sehingga proyeksi ini tidak relevan,” ujarnya.

Selain itu, Parasan juga meminta  retribusi tempat kost juga harus dinaikan. Rp 750 juta dinilai masih kecil mengingat sudah banyak tempat kost yang ada di Kota Manado.

“Kalau boleh retribusi tempat kost dinaikan menjadi Rp 1,5 miliar,” sebutnya.  Dia menambahkan, jika pendapatan 2021 mengalami peningkatan, maka kebutuhan akan terpenuhi.

Sementara itu, Ketua TAPD Kota Manado Micler Lakat mengatakan, masukan anggota Banggar sangat penting untuk ditindaklanjuti.

“Nanti akan diteruskan ke intansi terkait, supaya pendapatan 2021 mengalami kenaikan untuk memenuhi kebutuhan daerah,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

DMR Resmi Wakil Ketua DPRD Minut

Kursi Wakil Ketua DPRD Minahasa Utara (Minut), resmi diduduki Daniel Mathew Rumumpe. DMR, sapaan akrab Rumumpe, menggantikan kakaknya Shintia Gelly Rumumpe (SGR) yang saat ini maju sebagai calon bupati Minut.

Zaman Kapolri Idham Azis, tidak Ada Anjak yang Habis Sekolah

Dalam Apel Kasatwil 2020 di Mabes Polri pada Rabu (25/11), Kapolri Jenderal Idham Azis menyampaikan perihal pembinaan personel kepolisian. Ada hukuman dan penghargaan bagi anggotanya. Bahkan, seluruh personel Bhayangkara akan mendapatkan jabatan sesuai dengan kompetensi individu.

Perselisihan Dua Desa, Kapolres Turun Tangan

MANADOPOST.ID- Anak-anak muda di dua desa yakni Desa Tenga dan Desa Pakuure, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) belum lama ini sempat terjadi perselisihan.

Lansia 80 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa di Sungai

MANADOPOST.ID--Desterina Talamuda (80), warga Kuma Kecamatan Essang Selatan, ditemukan tak bernyawa di Sungai Liumbarango.

Hadirkan Ketum GMNI, Liow Apresiasi Bedah Buku OD-SK

MANADOPOST.ID--Mahasiswa dan generasi milenial Sulut mengikuti Diskusi bedah buku ‘Moving Forward: Memahami Revolusi Mental dan Politics of Hope Dalam Kepemimpinan Aksi Nyata dan Tata Kelola Pemerintahan ODSK’ di Grand Puri Hotel Manado, Rabu (25/11).