28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Pdt Rumopa Minta KPU Manado Objektif dalam Debat

MANADOPOST.ID- Pemerhati Pdt Lucky Rumopa meminta Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado berlaku objektif.

Hal ini menyusul debat public Pasangan Calon (Paslon) Wakil Wali Kota (Wawali) Manado yang digelar, Selasa (10/11), hanya menampilkan Balon Wawali.

‘’KPU Manado tolong jelaskan apa alasan sehingga debat public tidak menampilkan calon wali kota. Sebaliknya hanya wakilnya saja,’’ tegas Pdt Rumopa.

Rumopa menduga ada kesengajaan subjektifitas penyelenggara untuk menutupi kekurangan calon wali kota lainnya. Juga sebaliknya, mau menonjolkan calon wakil wali kota yang lain.

‘’KPU tolong menjalankan tugas negara ini dengan objektif. Kenapa tidak serentak saja mengikuti KPU provinsi dan KPU lainnya. Yaitu menampilkan semua pasangan calon dalam debat,’’ ujar Pdt Rumopa.

Walaupun KPU provinsi juga menurut Pdt Lucky, masih ada kekurangan. Yaitu teknis debat yang tidak membiarkan para calon saling berdebat sesuatu persoalan yang hendak dibahas.

‘’Debat berikut kami harap KPU memberikan ruang para pasangan calon berdebat. Atau mengejar pertanyaan yang dilontarkan jika jawaban yang diberikan tidak sesuai dengan pertanyaan,’’ harap Pdt Lucky. (*)

-

Artikel Terbaru

Menuju 40 Persen Mor-HJP Peluang Besar Pimpin Manado

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan  Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.