28 C
Manado
Kamis, 3 Desember 2020

Manado Tujuan `Pariwisata` Kesehatan

MANADOPOST.ID-Hanya dalam tempo dua tahun pasca peletakan batu pertama di tahun 2018 lalu, janji Wali Kota Manado DR. GS Vicky Lumentut untuk bisa menghadirkan Rumah Sakit Khusus Daerah (RSK) Gigi dan Mulut pertama di Sulut benar-benar dibuktikan.

Rumah sakit yang berdiri di atas lahan seluas 1,4 hektare tersebut, tidak hanya tercatat sebagai RSK Mulut dan Gigi pertama di Sulut bahkan di wilayah Indonesia Timur, namun RSK yang mulai beroperasi Selasa, (10/11) kemarin tersebut, merupakan rumah sakit yang memiliki prasarana peralatan canggih dan terlengkap di Indonesia.

Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut usai peresmian mengatakan, pihaknya tidak hanya bertekad menjadikan Manado sebagai tujuan utama pelayanan kesehatan di Sulut. Namun, suami tercinta Prof. Julyeta Paulina Amelia Runtuwene tersebut, bertekad menjadikan kota Manado sebagai salah satu kota tujuan pariwisata kesehatan di Indonesia.

“Supaya para turis manca-negara juga bisa menikmati pelayanan kesehatan gigi dan mulut maupun pelayanan kesehatan umum lainnya yang ada di kota Manado,” kata Lumentut yang juga Ketua DPD Nasdem Kota Manado.

Lumentut memang dinilai sukses memajukan sektor kesehatan di Kota Manado. Selain ikut membangun RSK Gigi dan Mulut pertama di Sulut, mantan Ketua DPD Partai Demokrat Sulut itu juga ikut mempercepat pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah yang lokasinya hanya bersebelahan dengan RSKD Gigi dan Mulut. Bukan hanya itu, dirinya juga saat ini sementara melakukan pengembangan puskesmas Paniki menjadi rumah sakit ibu dan anak.

Sehingga menurut GSVL, Manado nantinya akan menjadi pusat pelayanan kesehatan paling terlengkap di Sulut. Selain menjadi ibu kota provinsi Sulut, Kota Manado memang saat ini dikenal sebagai pusat pelayanan kesehatan paling lengkap dibandingan dengan kabupaten/kota lainnya di Sulut.

Tak heran, selain menampung pasien warga Manado sendiri, sejumlah pusat pelayanan kesehatan di Manado juga paling banyak menerima rujukan dari pasien yang berasal dari luar daerah seperti 3 kabupaten di Nusa Utara maupun dari Bolmong raya.(ite)

-

Artikel Terbaru

Kapolda Sulut: Saya Harap Anda Betul-betul Siap!

Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan tugas yang selama ini dilaksanakan oleh personel Polda Sulut dan seluruh jajaran.

Personel Polda Sulut Dibekali Vitamin-APD, Kombes Abast: Upaya Mendukung Suksesnya Pilkada

Menjelang serpas (pergeseran pasukan) pengamanan Pilkada Serentak 2020 ke Polresta dan Polres jajaran, mulai Jum’at (04/12), seluruh personel Polda Sulut yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) mendapatkan bekal APD (Alat Pelindung Diri) serta suplemen multi vitamin.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru, ROR: Izin Agen Nakal Dicabut

MANADOPOST.ID--Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, Gas LPG subsidi 3 kilogram sering langkah jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

132 CPNS Siap Jalankan Magang

MANADOPOST.ID— Pemerintah Kotamobagu sambut 132 CPNS 2019 yang akan mulai magang di instansi kelulusan mereka.

SNVT Sulut Awasi Program BSPS

MANADOPOST.ID— Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Rumah Swadaya, melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Perumahan Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengadakan evaluasi akhir pelaksanaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), belum lama ini.