26 C
Manado
Sabtu, 5 Desember 2020

Tuntaskan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan

MANADOPOST.ID–Untuk mewujudkan good governance dan clean government melalui peningkatan efektivitas dan efesiensi penyelenggaraan pemerintahan di kota Manado, maka Pemkot Manado  menggelar kegiatan Pengawasan Daerah (Larwasda),  di Pirates Cafe Kawasan Marina Plasa, Selasa (10/11). Dibuka Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut.

Wali kota memberikan apresiasi atas pelaksanaan Larwasda, dimana pengawasan merupakan salah satu bagian dari fungsi manajemen yang berperan penting dalam pencapaian tujuan organisasi.

“Pada tataran operasional, manajemen Pemkot Manado menjalankan fungsi pengawasan melalui Inspektorat kota Manado sebagai Aparatur Internal Pengawasan Internal Pemerintah (APIP),” ujarnya.

Dia meminta Kepala Perangkat Daerah, dengan sungguh-sungguh menseriusi dan segera menuntaskan tindak lanjut hasil pemeriksaan (TLHP) sebagai komitmen kita bersama dalam rangka mewujudkan Pemkot Manado yang bersih dan berwibawa akan nampak, antara lain dari keseriusan kita dalam menuntaskan TLHP.

“Tuntas sama sekali tidak berarti mengambil jalan pintas, karena proses juga berperan penting dalam perbaikan, selain juga karena proses merupakan bagian dari perbaikan itu sendiri,” tutur wali kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala BPK RI Perwakilan Sulut, Kepala BPKP RI Perwakilan Sulut, Sekretaris Kota Manado Micler CS Lakat, SH, MH, Kepala Inspektorat Kota Manado Atto Bulo, SH,MH, para pejabat eselon II dan III dilingkup kota Manado. (ite)

-

Artikel Terbaru

Jasa Raharja Salur 35,1 Miliar Santunan Lakalantas

Hingga November PT Jasa Raharja Cabang Sulawesi Utara telah menyerahkan santunan kecelakaan lalu lintas sebesar Rp 35,1 miliar.

Tidak Perlu Percaya Hoax, PAHAM Masih Teratas

Pendukung fanatik dan militan paslon wali kota Manado Julyeta Paulina Amelia Runtuwene (JPAR) dan wakil wali kota Harley Mangindaan (AiM) tidak perlu merasa terganggu dengan upaya pembentukan opini miring yang disampaikan oleh lawan-lawan politik PAHAM terkait dengan hasil riset yang dilakukan lembaga survei Indobarometer yang menempatkan elektabilitas paslon PAHAM sudah mencapai 39,5 persen atau selisih 12,2 persen dengan paslon berikutnya.

Diutus Khusus, Pdt Arina dan Pelsus GMIM Doakan PAHAM

Masuknya nama Wakil Ketua Komisi W/KI Sinode GMIM Penatua Prof DAr Julyeta Amelia Paulina Runtuwene MS (JPAR) dan Ketua Komisi P/KB Wilayah Manado Timur IV Penatua Dr Harley Mangindaan, dalam daftar calon wali kota dan wakil wali kota Manado yang akan bertarung dalam pilkada 9 Desember mendatang, rupanya menjadi perhatian khusus BPMS GMIM.

Taman Baca Beroperasi 2021

Semakin berkembangnya zaman, namun disayangkan minat baca masyarakat semakin minim.

Bagi-Bagi Masker Gratis Cegah Covid-19

UPTD Puskesmas Boroko Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) turut serta mengampanyekan Gerakan Bersama (Gema) 3M Lawan Covid-19.