28.9 C
Manado
Jumat, 27 November 2020

1.387 Oma-Opa di Manado Terima Dana Lansia

MANADOPOST.ID-Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) langsung bergerak cepat turun ke 87 kelurahan di Kota Manado guna memenuhi komitmen politiknya untuk menyalurkan dana Lansia sejak Senin, (02/11) lalu.

Tak heran, setiap hari Ketua DPD Nasdem Kota Manado tersebut merealisasikan pembayaran kepada hampir 1.000 lebih penerima di 15-20 kelurahan di kota Manado. Gerak cepat Lumentut ini semata-mata untuk tetap memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, meskipun pembahasan APBD-P tahun 2020 ditolak mentah-mentah DPRD Manado.

Dari jadwal yang diterima Kamis, (12/11) kemarin, Lumentut akan merealisasikan pembayaran dana lansia di kelurahan Malalayang Satu, Sario Kota Baru, Pakowa, Calaca, Istiqlal, Pinaesaan, Ranomuut maupun Kairagi Satu dan Kairagi II.

“Hari ini (kemarin) juga akan fokus di kelurahan Paniki Satu, Kombos Barat, Wawonasa, Sumompo dan Tumumpa Dua,” beber Kabag Humas pemkot Manado Drs. Sonni Takumansang, M.Si.

Menurut Takumansang, meskipun pembahasan APBD-P Pemkot Manado sempat ditolak DPRD Kota Manado, namun, tidak akan membuat Wali Kota DR. GS Vicky Lumentut menyerah dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Ini adalah bentuk komitmen moral Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dengan para lansia, yang selama ini sudah dianggap seperti orangtua sendiri,” tutur Takumansang, yang juga mantan Lurah Kelurahan Teling ini.

Dari 15 kelurahan penerima hari ini, kelurahan Ranomuut tercatat sebagai kelurahan penerima dana lansia terbanyak. Sedikitnya terdapat 192 orang Lansia yang akan menerima hari ini. Setelah kelurahan Ranomuut, kelurahan Kombos Barat sebanyak 172 lansia, kelurahan Kairagi II sebanyak 143 orang dan kelurahan Malalayang Satu sebanyak 134 lansia.

“Sisahnya hanya berada di bawah 100 orang Lansia. Total Lansia yang akan menerima hari ini adalah 1.387 orang,” jelas Takumasang seraya menambahkan, pembayaran dana Lansia akan dilakukan langsung oleh tim yang sudah ditetapkan. (ite)

-

Artikel Terbaru

Tiga Tahun,  Pemkab Bagikan 11.819 Sertifikat Tanah

MANADOPOST.ID---Dalam kurun waktu tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) berhasil membagikan sertifikat tanah gratis kurang lebih 11.819 sertifikat.

Kotamobagu Akan Terapkan Elektronifikasi Transaksi Pemda

MANADOPOST.ID--Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu, Ahmad Yani Umar, mengatakan pemerintah akan mengeluarkan regulasi Peraturan Presiden (Perpres) mengenai Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Bolmong Mulai Salurkan Bantuan Bantuan Tahap VII

MANADOPOST.ID--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menyalurkan Bantuan tahap VII bagi masyarakat terdampak akibat pandemi Covid-19.

1.600 Tenaga Kerja Tercover BPJS Ketenagakerjaan

MANADOPOST.ID—Untuk melindungi tenaga kerja baik formal maupun informal, Pemkab Sangihe melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sangihe mengakomodir 1.600 tenaga kerja dalam BPJS Ketenagakerjaan.

Tahun Depan Pembangunan Depot Pertamina Talaud Running

MANADOPOST.ID-- Pembangunan Depot Pertamina di Talaud direncanakan running tahun  depan. Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Moktar Arunde Parapaga.