alexametrics
30.4 C
Manado
Jumat, 3 Desember 2021
spot_img

Banjir di Sejumlah Wilayah di Manado, Ini Imbauan Wawali Richard Sualang

MANADOPOST.ID—Genangan air dan banjir di beberapa titik di Kota Manado setelah diguyur hujan deras mengundang tanggapan Wakil Wali Kota Manado Richard Sualang.

Pemimpin Manado bersama Wali Kota Andrei Angouw yang baru dilantik pada bulan Mei lalu ini meminta maaf pada masyarakat Manado, karena kenyamanan terganggu akibat banjir dan genangan air yang mewarnai sejumlah titik.

“Jalan-jalan utama aman. Di jalan-jalan pemukiman air meluap karena got atau drainase tersumbat. Karena sedimentasi dan sampah,” tulis Richard Sualang, di akun Instagramnya. “DAS Tondano lagi naik tapi aliran lancar. Di sungai-sungai seperti Sario, Bahu debit air naik,” tambahnya.

Sualang meminta warga Manado tetap waspada dan berjanji akan segera mencarikan solusi atas masalah-masalah tersebut. “Waspada yah, mohon maaf kenyamanan anda terganggu. Masalah-masalah akan segera diperbaiki dan diatasi,” kunci mantan anggota DPRD Kota Manado dan DPRD Provinsi Sulut ini.

Diketahui akibat hujan deras yang melanda Manado, Senin (14/6) malam, beberapa lokasi dilanda banjir. Terparah di Tikala. Lokasi ini memang sudah jadi langganan banjir. Dari informasi yang dihimpun, air naik nyaris satu meter.(gel)

spot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru