25 C
Manado
Selasa, 1 Desember 2020

KPU Manado Targetkan 77,5 Persen Partisipasi Pemilih

MANADOPOST.ID–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota  Manado berkomitmen meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Komisioner KPU Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi, Abdul Gafur Subaer mengatakan, KPU Manado mengikuti target KPU Provinsi 77,5 untuk partisipasi pemilih. “Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Manado yang telah ditetapkan 328.539 pemilih,” ujarnya.

Dia juga membeber, DPT 2020 mengalami penurunan sekira 26 ribu pemilih, dibandingkan tahun 2019 pada saat pemilihan legislatis dan presiden. “Berdasarkan coklit di lapangan, didapati ada yang sudah pindah keluar daerah, meninggal, ada juga bukan warga Manado,” sebutnya.

Karena itu, dia  mengajak warga Kota Manado untuk menentukan pemimpin Kota Manado lima tahun ke depan, dengan mendatangi TPS 9 Desember untuk menentukan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Manado. “Jangan ada yang Golput,” pesannya.

Dia juga mendorong Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Manado untuk melakukan perekaman KTP bagi pemilih pemula. “Sebab tanpa KTP Manado pemilih pemula tidak diperkenankan untuk melakukan pencoblosan di TPS,” ujarnya.

Dia juga mengajak warga dan Bawaslu sama-sama melakukan pengawasan sehingga Pilkada ini berlangsung jujur dan adil. (ite)

-

Artikel Terbaru

Mor-HJP Kantongi 126.124 Suara Kans Menang

Pasangan Calon Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan dan Wakil Wali Kota Manado Hanny Joost Pajouw (Mor-HJP) kans menang di Pilwako Manado, 9 Desember.

Tetap Sapa Warga Walau Hujan, SGR Banjir Pujian

Calon Bupati Minut Shintia Gelly Rumumpe (SGR), Senin (30/11) menyapa masyarakat yang ada di Kecamatan Likupang Timur. Hujan tak menghalangi SGR bertemu warga. Begitu juga warga yang rela hujan-hujanan demi bertatap muka dengan calon nomor urut 1 itu.

Ingin Bertemu VAP, Ribuan Warga Kotamobagu, Boltim dan Bolmong Turun ke Jalan

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), dinilai sosok yang paling pantas dan tepat memimpin Sulawesi Utara (Sulut).

Ini Nih Tips Hadapi Aquaplaning saat Hujan

MANADOPOST.ID—Daihatsu bersama GT Radial kembali selenggarakan acara bertajuk Ngobrol Asik dengan konsep talkshow yang edukatif dan dapat dinikmati oleh Sahabat Daihatsu di seluruh Indonesia. Kali ini, Daihatsu membahas seputar tips teknik berkendara dalam mengantisipasi berbagai kondisi, khususnya saat musim penghujan dan menghadapi kondisi Aquaplaning.

Humiang Lantik Ketua dan Pengurus Karang Taruna 

Pjs Wali Kota Bitung Drs Edison Humiang MSi, melantik pengurus Karang Taruna Bitung masa bakti 2020-2025 di Lantai 4 Kantor Wali Kota Bitung, Senin (30/11).