29 C
Manado
Selasa, 24 November 2020

Gerakan 56 Detik, Apresiasi Tenaga Kesehatan

MANADOPOST.ID-Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado ikut menyemarakkan Gerakan 56 Detik. Yaitu bertepuk tangan selama 56 detik serentak pada pukul 12.00 WIB atau 13.00 Wita, untuk peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56, Kamis (12/11).

Direktur Utama RSUP Prof Kandou Dr dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengatakan, aksi bertepuk tangan selama 56 detik secara bersama adalah sebagai penghargaan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang pada pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Juga bentuk apresiasi dari seluruh insan kesehatan kepada masyarakat yang telah melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19,” kata Panelewen.

Panelewen menyebutkan, mengangkat tema HKN-ke 56, ‘Satukan Tekad Menuju Indonesia Sehat’, dan sub tema ‘Jaga Diri, Keluarga, dan Masyarakat, Selamatkan Bangsa dari pandemi Covid-19,  pemerintah melalui Kementerian Kesehatan terus berupaya membangun masyarakat yang produktif dan aman Covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru.

“Begitupula memperkuat pembangunan kesehatan di tanah air termasuk strategi penanganan Covid-19 sebagai wujud dan tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” kata Panelewen.

Panelewen menambahkan, saat ini kita masih berjuang dan akan terus berjuang bersama. Dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun untuk mencegah keterpaparan Covid-19.

“Karena itu diharapkan dukungan masyarakat untuk terus mematuhi protokol, sebab penerapan protokol kesehatan adalah hal yang tak bisa ditawar lagi,” tegas Panelewen.

Diketahui, gerakan bertepuk tangan bersama selama 56 detik tersebut juga diikuti Direktur Perencanaan Keuangan dan BMN Dewi Anggraini SE MM, Direktur SDM Pendidikan dan Umum Dr dr Ivonne E Rotty MKes, Direktur Medik Keperawatan dan Penunjang dr Jehezkiel Panjaitan, Ketua SPI dr BJ Waleleng SpPD-KGEH, dan para pejabat struktural. Bertempat di lobi Kantor Pusat RSUP Prof Kandou Manado.(ite)

-

Artikel Terbaru

OJK Luncurkan Aplikasi UMKM-MU

MANADOPOST.ID— Minggu (22/11) pekan lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) genap berusia 9 tahun. Bertepatan dengan momentum itu pun, OJK meluncurkan aplikasi UMKM-MU, yaitu platform digital dalam bentuk website dan mobile app yang dikembangkan oleh OJK untuk membantu UMKM binaan dalam memperluas akses pasar secara digital.

11 Mitra Binaan Sulut `Disuntik` 1,7 Miliar

MANADOPOST-ID-- Pagi tadi sekira Pukul 10.22 WITA, Bertempat di Four Point by Sheraton Manado, PT Pertamina

FDW-PYR Banjir Dukungan di Kecamatan Sinonsayang

MANADOPOST.ID—Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar dan Pdt Petra Yani Rembang (FDW-PYR), terus menuai dukungan penuh masyarakat.

Serunya Event Akhir Tahun Hasjrat Fair Secara Virtual, Banyak Hadiah Langsung Diberikan!

Event akhir tahun terbesar PT Hasjrat Abadi selesai diselenggarakan Sabtu (21/11).

Warga Teteli Ditemukan Mengambang di Pantai Bulo

Sesosok mayat ditemukan mengambang di Pantai Bulo, Kecamatan Mandolang, Minahasa, Selasa (24/11).