31 C
Manado
Selasa, 20 Oktober 2020

THL-Pala `Teriak` Belum Terima Gaji

MANADOPOST.ID–Para Tenaga Harian Lepas (THL) dan Pala mulai ‘teriak’, karena belum terima gaji. Salah satu THL yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, sudah tiga bulan belum menerima gaji.

“Kami berharap gaji kami dapat segera dibayarkan. Karena sudah tiga bulan ini kami harus meminjam uang untuk kebutuhan hidup,” ungkapnya, dengan nada sedih.

Hal sama juga diungkapkan salah satu Pala di Kecamatan Tuminting. “Kami juga belum terima gaji. Biasanya awal bulan sudah terima gaji, tapi ini sudah pertengahan belum terima gaji,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Badan Keuangan Daerah dan Aset Daerah Kota Manado Johnli Tamaka mengatakan, belum terima gaji THL dikarenakan daerah tidak memiliki dana untuk membayar, karena masih menunggu APBD Perubahan 2020 dibahas. “Karena pembayaran gaji THL dan Pala ditatah di APBD Perubahan 2020,” ujarnya.

Sebelumnya, Anggota DPRD Robert Tambuwun berharap teman-teman Banggar DPRD dapat segera membahas KUA-PPAS APBD Perubahan 2020.

“Mari kita tinggalkan ego, kita bahas kepentingan rakyat. Sebab THL banyak belum terima gaji karena APBD Perubahan belum disahkan,” pungkasnya. (ite)

-

Artikel Terbaru

Demi Bolsel, Iskandar-Deddy Ubah Lawan Jadi Teman

MANADOPOST.ID—Pesta demokrasi lima tahunan di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel) kian menarik saja. Sebab hampir dipastikan seluruh elemen masyarakat pesisir selatan BMR ini, mendukung

Gorango Community Menangkan OD-AA

MANADOPOST.ID—Calon Gubernur Sulut Olly Dondokambey (OD) dan calon Wali Kota Manado Andrei Angouw (AA) menghadiri peresmian Rumah Relawan Gorango Community di Paal II Manado.

ODC Perkuat SB-RG di Boltim

MANADOPOST.ID—Kehadiran Olly Dondokambey Center (ODC) di bawah komando Ketum Ferry Wowor di Boltim, menambah kekuatan paslon Drs H Suhendro Boroma MSi-Drs Rusdi Gumalangit (SB-RG).

Money Politics Naik, Modus Sembako Uang Tunai

MANADOPOST.ID—Sejumlah pelanggaran diduga terjadi selama tahapan pilkada, yang saat ini sementara berlangsung di Sulawesi Utara (Sulut). Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulut membeber, sudah ada aduan masuk dari 15 kabupaten/kota.

Dukung Olly-Steven, Sesepuh Golkar `Reuni` di SaVeRo

MANADOPOST.ID—Pemandangan menarik terlihat di Tondano, Senin (19/10) kemarin. Panji berwarna kuning terlihat menyatu dengan warna merah.