29.9 C
Manado
Jumat, 7 Mei 2021
spot_img

Trayek Angkot Diperpanjang Ke Pasar Buha

MANADOPOST.ID–Pemerintah Kota Manado bakal merelokasi Pasar Tuminting ke Pasar Buha dalam waktu dekat. Karena itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Manado telah menyiapkan perpanjangan trayek angkutan kota (Angkot) untuk melayani masyarakat menuju ke Pasar Buha.

“Angkot jurusan Pusat Kota – Tuminting dan Angkot jurusan Paal Dua – Politeknik akan kami perpanjang agar bisa melayani penumpang hingga ke Pasar Buha,” ujar Kepala Dishub Kota Manado Michael Tandirerung di kantornya, Rabu (17/03).

Menurut dia, perpanjangan trayek angkot ini akan diberlakukan seiring dengan beroperasinya Pasar Buha dan hal ini telah disosialisasikan para sopir angkot kedua jurusan tersebut. “Kami pastikan jika Pasar Buha beroperasi sudah ada angkot yang akan melayani warga menuju ke pasar tersebut,” ujar Tandirerung.

Dia menyebutkan, semua infrastruktur penunjang untuk perpanjangan trayek angkot ke Pasar Buha telah disiapkan agar warga Kota Manado yang ingin berbelanja ke Pasar Buha tidak lagi terkendala karena kurangnya angkot yang melayani penumpang ke pasar tersebut. “Kami sudah sangat siap, andai kata esok sudah beroperasi kami sangat siap,” ungkapnya.

Sebelumnya, Assisten II Setda Kota Manado Philips Sondakh mengatakan, pasar Buha sudah tidak akan lama lagi beroperasi. Karena sudah dilakukan sosialisasi.

“Bahkan sudah dilakukan pencabutan undi hanggar oleh pedagang. Kami sangat mendukung langka Dishub memperpanjang trayek Angkot ke pasar Buha,” pungkasnya.

Diketahui, penyerahan bangunan dan lahan pasar Buha dari Dinas Perindustrian Dan Perdagangan Kota Manado ke Dinas Pasar Kota Manado beberapa waktu lalu. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru