25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

RSUP Kandou Siapkan Rapid Antigen Drive Thru

MANADOPOST.ID–Untuk meningkatkan pelayanan, Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Kandou Manado akan membuka pelayanan rapid antigen drive thru. Yang rencananya dimulai 25 Maret.

Direktur SDM dan Pendidikan RSUP Prof Dr R.D Kandou Manado Dr dr Ivonne Rotty, M.Kes mengatakan, RSUP Kandou membuka layanan pemeriksaan Covid-19 untuk umum dengan sistem drive thru. “Meliputi pemeriksaan rapid antigen dan dilakukan di depan gedung CVBC RSUP Kandou,” ungkapnya.

Menurut dia, layanan rapid antigen drive thru akan dilakukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mendeteksi diri dari penularan virus corona dengan cepat dan mudah.

“Hal ini juga untuk menekan penyebaran virus karena mereka tidak perlu keluar dari mobil sehingga melindungi orang yang dites,” ungkapnya.

dr Ivone juga menyebutkan, pelayanan drive thru rapid antigen akan dilakukan mulai jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

“Drive thru rapid antigen ini akan dibuka pada jam 8 pagi sampai jam 4 sore, namun kita akan melihat perkembangan, nantinya akan dibuka sampai jam 9 malam,” ungkapnya menambahkan, untuk biaya mengikuti prosedur yang sudah di tetapkan yaitu Rp 220 ribu.

Hal ini pun mendapatkan dukungan dari kalangan masyarakat. “Ini langka inovasi yang dilakukan RSUP Kandou supaya masyarakat mendapatkan pelayanan cepat. Karena langsung rapid antigen dari mobil,” pungkas warga. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru