28 C
Manado
Rabu, 2 Desember 2020

Seminar dan Ujian Pascasarjana Unsrat Dilakukan Online

MANADOPOST.ID— Permohonan mahasiswa untuk melakukan seminar dan ujian pada program Pascasarjana Unsrat dilakukan secara online. Hal ini dipastikan Direktur Pascasarjana Unsrat Markus Talintukan Lasut.

“Jadi, semua pelayanan permohonan mahasiswa untuk seminar dan ujian serta surat menyurat dilakukan secara online dengan menggunakan aplikasi digital yang termuat di website Pascasarjana,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, intinya semua kegiatan akademik dan administasi serta pelayanan kepada mahasiswa saat ini tetap dilaksanakan, namun dengan cara daring atau online.

“Didalamnya, kuliah, seminar, ujian, dan semua kegiatan, dilakukan secara daring menggunakan Zoom, VidCon (Jitsi), dan lainnya yang dilanggan oleh Unsrat,” terangnya.
Dia menjelaskan, hingga saat ini, mahasiswa dilarang masuk kampus, kecuali kegiatan yang mendesak di lab saja, itupun harus seijin direktur atau dekan.

“Untuk pegawai tetap masuk dengan pengaturan 50 persen saja, dibagi dalam shift pagi dan siang,” timpanya.

Selain itu, kata dia, seluruh dosen diimbau untuk melakukan kegiatan work from home (WFH). “Apabila membutuhkan fasilitas internet, boleh menggunakan yang ada di kampus. Yang pasti, fasilitas pencegahan covid-19 dan protokol kesehatan disediakan di Pascasarjana Unsrat,” pungkasnya. (asr)

-

Artikel Terbaru

Tiga Nelayan Hilang Akhirnya Ditemukan, Bertahan dengan Layar Manual

Tiga nelayan, yakni Abdul Gani Lamusu (49) warga Desa Pinolosian Selatan (Pinsel), Ferdi Lamusu (15) warga Pinsel dan Feldi Potabuga (39) warga Desa Nunuk, Kecamatan Pinolosian, akhirnya ditemukan di perairan Kabupaten Boltim.

Pegadian Kanwil Manado Serahkan 4.200 Paket Bantuan Pangan

Selasa hingga Rabu tadi, Pegadaian Kanwil V Manado kembali menyalurkan paket bantuan pangan, melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) bagi nasabah dan masyarakat.

Tatong Warning ASN Terkait Politik Praktis

Jelang Pilkada 9 Desember mendatang, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara me-warning kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu agar tidak terlibat politik praktis.

Kelangkaan LPG Jelang Nataru Diatensi Pemkab Minahasa

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, LPG subsidi 3 kilogram sering langka jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru). Untuk itu Pemkab Minahasa berupaya melakukan upaya antisipasi menjaga kelangkaan LPG subsidi pemerintah tersebut.

SGR-NAP Didoakan Biarawati dan Anak Panti

Kemarin (1/12), Shintia Gelly Rumumpe (SGR) mengunjungi anak-anak yatim piatu dan para biarawati.