26.4 C
Manado
Sabtu, 24 Juli 2021

Hadirkan Pembicara Berkompeten, Maleosan.ID Gelar Konferensi Manjo Bacarita 2021 

MANADOPOST.JAWAPOS.COM – Terbentuk sejak 2019, Maleosan.ID kini menjadi wadah inklusif anak muda ternama di Sulawesi Utara (Sulut). Komunitas ini mengkolaborasikan anak muda yang ada di seluruh Nusantara maupun luar negeri untuk kembali membangun Sulut.

Tiga pendiri, Diella Amanda Prasetyo, Prily Soetiman dan Sarah Natassja Rawung berharap mereka yang tergabung dalam Maleosan.ID dapat menyalurkan pemikiran-pemikiran kreatif demi memperkenalkan potensi bumi Nyiur Melambai di mata dunia.

Ragam aksi sosial maupun kegiatan lainnya berhasil digelar. Sabtu (24/4) ini Maleosan.ID juga bakal menggelar kegiatan yang berskala lebih besar lagi. Diharapkan dapat membantu serta berguna untuk membangun karakter anak muda dalam menggali potensi diri mereka dan menjadi modal di masa depan. Program berskala nasional itu bertajuk Konferensi Manjo Bacarita (KMB) 2021.

Di KMB 2021 ini, Maleosan.ID mengusung tema “Find Your Passion, Envision Your Future”. Yang pada KMB 2021 ini, mengangkat 5 topik yang dikemas dalam 5 segmen, yaitu Entrepreneurship, STEM (Science, Technology, Engineering, and Mathematics), Politics, Entertainment, dan Education.

Joshua Jerikho Pongoh sebagai Ketua Pelaksana KMB 2021 berharap kegiatan ini bakal memikat banyak peserta yang berasal dari kalangan muda berusia 16-25 tahun hingga profesional muda yang tersebar di seluruh Indonesia dan luar Indonesia. Karena tentunya dengan mengikuti kegiatan ini peserta akan mampu untuk mengetahui passion-nya maupun menambah wawasan mereka untuk menghadapi era yang modern ini.

“Di era yang semakin maju, generasi muda dituntut untuk memahami passion mereka masing-masing, agar mampu untuk bersaing dengan keterampilan yang cukup dan sesuai dengan passion mereka. Dengan pembicara yang mumpuni dalam bidangnya, KMB 2021 hadir untuk memberikan wawasan yang baru bagi generasi muda agar mampu mengenali dan mengembangkan potensi dirinya untuk menentukan pilihan masa depan mereka sesuai dengan minat yang dimiliki,” bebernya.

Maleosan.ID lewat KMB menghadirkan narasumber-narasumber yang berkompeten dalam bidangnya, hal ini guna mengejahwantakan misi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia dalam rangka Nawacita, terlebih khusus dalam meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas serta berdaya saing.

Co-Press Prily Soetiman menginginkan Maleosan.ID menjadi wadah serta mambantu segenap insan muda untuk saling terhubung dalam mewujudkan Sulut yang lebih baik lagi. Ini pun selaras dengan tagline Maleosan.ID #BakuKenalBakuBantu.

“Kami ingin Maleosan.ID menjadi wadah bagi anak muda di Sulawesi Utara untuk saling terhubung, saling berbagi informasi, dan bahkan bisa saling membantu satu sama lain. Kami juga berharap bahwa Maleosan.ID dapat menjadi wadah yang memberdayakan komunitas anak muda Sulawesi Utara melalui program-program yang diselenggarakan,” tukasnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Konferensi Manjo Bacarita 2021 dapat diakses melalui link bit.ly/DaftarKMB2021 dengan pendaftaran yang dikenakan biaya minimal Rp10.000,00 untuk semua segmen, dimana 30% dari hasil pendaftaran tersebut akan didonasikan.

Dan mengingat dengan dibatasinya kontak fisik akibat pandemi yang saat ini kita rasakan, kegiatan KMB 2021 ini bakal digelar melalui media Zoom Meeting. Dan yang perlu dicatat, kegiatan ini terbatas, diharap semua calon peserta dapat segera mendaftar agar bisa mendapat peluang untuk belajar lebih lagi mengenai semua segmen menarik yang dihadirkan pada KMB 2021 ini. (tkg)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru