Demi Rasa Aman dan Nyaman Pelanggan,Petugas PLN Tetap Siaga di Tengah Ancaman Pandemi Covid-19

MANADOPOST.ID – Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB), atau Tim Elit yang dimiliki Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado selalu all out melakukan perbaikan dalam kondisi apapun. Terlebih ditengah maraknya pandemi Covid-19 ini dalam melakukan pekerjaan bukanlah hal yang mudah.

Mereka mempunyai kemampuan ekstra dalam menangani setiap gangguan yang terjadi di lingkup kerja UP3 Manado. Bahkan, kerap mempertaruhkan nyawa disebabkan pekerjaan perbaikan gangguan yang dilakukan dalam keadaan listrik tanpa padam dan hari ini melakukan pekerjaan di lokasi Jalan Sea Malalayang, mereka membersihkan tanaman merambat di jaringan dan pemasangan Fuse Cut Out (FCO).

“Pekerjaan perbaikan gangguan tanpa padam merupakan hal yang biasa dilakukan, itu demi menjamin pasokan listrik ke masyarakat agar tidak terganggu. Tentunya, yang kami lakukan dilengkapi dengan kemampuan dan peralatan yang disiapkan agar mampu melakukan pekerjaan tanpa harus padam dengan selalu mengutamakan kesehatan dan keselamatan dalam bekerja,” tutur Andre Lengkong, Manager PLN UP3 Manado.

Katanya, sampai dengan Kamis (19/3) rata-rata daya mampu satu minggu ini adalah 453,5 MW dan rata-rata beban puncak 390,2 MW.

Dalam menjalankan work from home, lanjut Lengkong study from home kami tetap siaga bertugas menjaga pasokan listrik 24 jam bagi masyarakat dan untuk memudahkan layanan informasi bagi masyarakat yang ada dirumah, hanya dengan mendownload Aplikasi PLN Mobile dari Playstore/AppStore, maka masyarakat langsung mendapatkan informasi dari fitur-fitur seperti cek tagihan dan riwayat token; permohonan pasang baru, perubahan daya, penyambungan sementara; cek status pengaduan dan permohonan; informasi tarif listrik terkini, dan telepon contact center PLN 123 dengan voice over internet protocol (VoIP) dengan menggunakan pulsa data  tanpa pulsa telepon. (Lina Pendong)