25 C
Manado
Sabtu, 15 Mei 2021
spot_img

Heboh, Oknum Lurah Diduga Lakukan Pungli

MANADOPOST.ID–Heboh, diduga oknum Lurah Winangun Satu, Kecamatan Malalayang melakukan pungutan liar (Pungli) pengurusan surat keterangan akta kematian.

Lurah Winangun Satu, Kecamatan Malalayang Sheny Sege ketika dikonfirmasi membantah dirinya meminta uang. “Saya tidak meminta uang, tapi warga yang memberikannya untuk partisipasi pembuatan printer yang rusak. Karena yang bersangkutan lagi mengurus surat keterangan akta kematian,” ungkapnya, Senin (22/3).

Sementara itu, Pelapor Novie Ngau menjelaskan waktu dirinya mengurus surat keterangan akta kematian sejak Kamis (18/3) lalu, menurut pihak kelurahan printer rusak, kemudian dirinya mendatangi Jumat (19/3) printer masih rusak.

“Saya kembali Senin (22/3) sama printer masih rusak. Karena itu saya bertanya kepada lurah bagaimana caranya supaya printer bisa digunakan. Menurut lurah, ongkos perbaikannya Rp 300-350 ribu, sehingga saya memutuskan untuk memberikan partisipasi Rp 250 ribu,” ungkapnya.

“Tapi karena menunggu perbaikan printernya lama, saya memutuskan mengetiknya di luar sesuai dengan contoh surat yang diberikan. Jadi ibu lurah tidak meminta uang, tapi saya memberikan sebagai partisipasi,” pungkasnya. (ite)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Artikel Terbaru