24 C
Manado
Minggu, 25 Oktober 2020

Dana Sembako Pemkot Manado Habiskan 44 Miliar

MANADOPOST.ID–Untuk mengatasi dampak Covid-19, Pemerintah Kota Manado mengalokasikan anggaran Rp 55,6 miliar untuk bantuan Sembako. Hal ini diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Johnli Tamaka.

Menurut Tamaka, dari Rp 55,6 miliar anggaran jaring pengaman sosial Covid-19, yang terealisasi sekitar Rp 44,9 miliar. Yang belum terealisasi sekitar 10 miliar. “Anggaran ini dibagikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan Sembako tahap pertama dan kedua,” sebutnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Manado Sammy Kaawoan mengatakan, untuk bantuan Sembako tahap pertama pihak memberikan kepada 66.845 warga yang terkena dampak Covid-19 di 87 kelurahan. “Bantuan yang diberikan yaitu beras, ikan kaleng, mie instan, kopi dan gula,” sebutnya.

Sementara tahap kedua katanya, bantuan mengalami peningkatan, sekitar 71 ribu warga yang terdampak Covid-19 didata mendapatkan bantuan. Menurut dia, pihaknya akan melihat lagi apakah ada tahap ketiga pembagian sembako. Sebab  kalau melihat anggaran sudah tidak cukup. (ite)

-

Artikel Terbaru

Ibadah Sabat di GMAHK Tompaso, Hamba Tuhan Doakan VAP Jadi Gubernur Sulut

Dr (HC) Vonnie A Panambunan STh (VAP), Sabtu (24/10) beribadah Sabat di Gereja Advent Hari Ke Tujuh (GMAHK) Jemaat Pioner Kamanga, Tompaso, Minahasa.

SGR-NAP Nomor Satu di Minut, Pemimpin Tanah Tonsea 2021

Calon Bupati Shintia Gelly Rumumpe dan Calon Wakil Bupati Netty Agnes Pantouw (SGR - NAP) nomor satu di Minahasa Utara (Minut).

Avanza Terbalik di Turunan Senduk, Penumpang Ada Anak Kecil dan Lansia

Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Senduk, Kecamatan Tombariri, Kabupaten Minahasa, Sabtu malam (24/10).

Massa Membludak, WL Tunda Kampanye Dialogis di Tara-Tara

Tahapan kampanye calon peserta pilkada sementara berlangsung. Termasuk para pasangan calon di Pilwako Tomohon. Ketatnya aturan kampanye untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuat paslon ikut hati-hati menggelar tahapan ini.